Opini

5 Pelajaran Hidup Yang Perlu Anda Ketahui Dari Serial Drama Squid Game!!

Squid Game adalah serial drama survival melalui televisi internet asal Korea Selatan yang ditulis dan disutradarai oleh Hwang Dong-hyuk.

Squid Game: Serial Netflix yang menambahkan pembunuhan ke dalam nostalgia  permainan masa kecil - BBC News Indonesia

Film "Squid Game" saat ini menjadi salah satu drama Korea terpopuler Netflix. Film ini juga mengungguli 10 film Netflix teratas di Amerika Serikat. Kegembiraan dan twist yang menarik mengejutkan penonton. Di balik dunia materialisme, sutradara terus-menerus mengingatkannya dengan celengan penuh uang. 

Ada pelajaran hidup bagi pemirsa yang mencoba memahami pesan cerita. Berikut adalah beberapa pelajaran hidup yang dipetik dari film Netflix Squid Game:

1. Waspadalah terhadap orang yang bisa Anda percayai

Arti di Balik Kostum Pemain dan Penjaga Squid Game

Ingat saat Cho Sang Woo dan Ali Abdul sedang bermain kelereng. Pemain harus menentukan setiap pasangan. Awalnya, mereka mengira akan bertengkar dengan pasangan lain. Namun, ternyata setiap pemain perlu mengalahkan rekan satu timnya.

Orang yang mendapat 10 kelereng dari pasangannya menang. Ali Abdul memiliki ide-ide hebat di setiap permainan. Sekali menyerahkan uang, dia sangat percaya dan memuji SangWoo.

Dengan bermain kelereng, Ali Abdul nyaris menang. Tetap saja, Sang-woo menipunya agar dapat menang dengan mendapatkan waktu di akhir pertandingan. Sang Woo meminta Ali Abdul membawa sekantong kelereng, yang nampaknya ditukar dengan kerikil.

Tujuannya agar bisa melihat pasangan lain bermain. Ketika Ali Abdul pergi, Sang-woo mengambil kelerengnya dan memasukkannya ke dalam tas marmer. Setelah itu diserahkan menyerahkan tas berisi 20 kelereng kepada panitia.

Be Sang Woo memenangkan kontes. Sementara itu, Ali Abdul masih berkeliaran di taman bermain dengan sekantong kerikil. Alangkah sedihnya Ali Abdul saat menyadari dirinya telah dibodohi di penghujung waktu bermainnya.

Dia membuka sekantong kelereng yang telah ditukar dengan kerikil. Sudah terlambat dan Ali kalah dan mati. Dari kejadian ini, sebagian orang mengambil pelajaran agar tidak terlalu mempercayai orang lain. Karena ada beberapa orang ingin menggunakan kita untuk ngasih tahu dunia tidak sebaik yang kita pikirkan.

2. Uang tidak bisa membeli kebahagiaan

Heboh Nomor Rekening Bocor Hingga Ditransfer Sejumlah Uang, Ini Penjelasan  Sutradara Squid Game Halaman all - Kompas.com

Pemain nomor 001, Oh Il Nam, adalah otak di balik game mematikan tersebut. Alasan dia merencanakan dan berpartisipasi dalam permainannya sangat sederhana. Oh Il Nam ingin mengingat permainan masa kecilnya.

Dia ingin bersenang-senang dengan pemain lain kafena bosan dengan kehidupannya yang mewah. Oh Il Nam menyadari kebahagiaan tidak bisa dibeli dengan uang. Namun, uang benar-benar membantu kehidupan yang kaya.

Ada banyak cara di mana Oh Il Nam merasakan keseruan permainan di film ini. Salah satunya dapat menyinggung perasaannya.

3. Otak lebih berharga daripada otot

Waw! Hadiah Squid Game 45,6 Miliar Won Bisa buat Beli 2.787 Avanza

Dalam menghadapinya, tarik ulur dimenangkan oleh musuh Gihun. Namun dalam cerita ini, tim Gi Hun menang karena mereka menggunakan strategi.

Tim Gi Hun terdiri dari tiga wanita, satu pria tua dan enam pria. Secara fisik, mereka kalah dari lawan mereka. Saat terakhir memasuki arena, Oh Il Nam memberikan trik kemenangan saat tarik tambang.

Strategi ini terapkan sejak dini untuk memastikan timnya tidak kalah saat tarik tambang. Tim Gi Hun mampu membangun strategi dan kerjasama tim yang kuat untuk memenangkannya.

Ini menunjukkan bahwa otak lebih berharga daripada otot. Dengan strategi dan kerja sama tim yang kuat, Anda bisa memenangkan pertempuran seperti tim GiHun.

4. Berpikir di luar otak

Curi Perhatian di Squid Game, Lihat Pesona Jung Ho Yeon Pemeran Kang Sae  Byeok saat Jadi Model Cover Vogue Korea! - Halaman 2 - Stylo

Gihun hampir kalah dalam permainan untuk menggores citra kapas. Dia harus menemukan pola yang sulit: payung. Jadi hadiah menetes tegang-manis dan jatuh ke kapas.

Dari sana, ia menemukan bahwa laba-laba gula larut saat terkena air. Sayangnya tidak ada air.

Gifun akhirnya menjilat kepingan permen itu hingga pola di payungnya lepas. Cara ini diikuti oleh peserta lainnya. Berkat kecerdasannya, GiHun mampu memenangkan pertandingan ini.

Apa yang dilakukan Gihun mengajarkan kita untuk berpikir out of the box. Alih-alih menyeka jarum suntik gula untuk mendapatkan kartrid, Gihun memutuskan untuk menjilatnya. Jika Anda tidak mencoba, Anda tidak pernah tahu solusi untuk menyelesaikan masalah.

5. Menjadi yang terakhir belum tentu buruk

Squid Game subtitles 'change meaning' of Netflix show - BBC News

Dalam permainan jembatan kaca, pemain bergiliran menapak kaca dan berjalan sampai garis finish. Jika pemain tidak sengaja menginjaknya, kaca akan pecah dan pemain akan jatuh. Hung Hung ragu-ragu untuk mendapatkan nomor awal atau akhir dari awal.

Ketika pertandingan dimulai, dia menyadari bahwa dia beruntung bisa menyelesaikannya di akhir. Ia hanya mengikuti peserta sebelumnya yang sudah berhasil. Mendapatkan last order dari game ini belum tentu merupakan hal yang buruk. Mungkin ada rencana indah yang disiapkan untuk Anda di masa depan.

Share:

0 Komentar

Artikel Terkait