Kreatifitas

Apakah Anda seorang mahasiswa teknik sipil? Kuasai 7 software ini

AutoCAD Civil 3D adalah sebuah lini produk yang dikembangkan oleh AutoDesk, Inc dimana perusahaan ini merupakan sebuah perusahaan multinasional yang bermarkas di California dan didirikan pada sekitar tahun 1992 oleh John Walker dan Dan Drake.

Siapa pun yang ingin menjadi mahasiswa teknik sipil harus tahu bahwa mereka saat ini perlu mempelajari gadget digital untuk memudahkan pekerjaan rumah mereka. Mengapa Anda membutuhkannya? Akuisisi perangkat lunak merupakan permintaan utama di dunia kerja saat ini, dan insinyur sipil tidak terkecuali. Jika Anda seorang mahasiswa teknik sipil, Anda harus mempersiapkan diri dengan baik selama kuliah, karena Anda pasti tahu bahwa persaingan dan tuntutan pekerjaan setelah lulus bisa sangat sulit. Oleh karena itu, daripada menghabiskan waktu di depan media sosial, disarankan untuk menguasai 7 software yang dikutip techteria.com untuk membantu mahasiswa teknik sipil. Lihatlah!

1. AutoCAD dan AutoCAD Civil 3D

autocad

AutoCAD adalah perangkat lunak utama yang perlu kompeten untuk siswa teknis Anda, termasuk teknik konstruksi. Perangkat lunak ini membantu Anda menggambar 2D atau bahkan 3D. Hampir semua pekerjaan di bidang konstruksi membutuhkan pemilik CAD, mereka tahu. Selain itu, Anda juga harus mendominasi pengembangan, AutoCAD Sipil 3D, seperti produk Autodesk. Biasanya 3D Sipil menawarkan kinerja yang baik untuk desain 3D yang diterapkan pada proyek jalan dan air. 

2. SketchUp

SketchUp adalah perangkat lunak desain grafis yang dikembangkan oleh Trimble. Model yang dibuat menggunakan desainer grafis ini untuk membuat berbagai jenis model ditempatkan di Google Earth dan ditampilkan dalam galeri 3D.

3. 3D Max

Sebelumnya disebut 3D Studio, perangkat lunak ini memiliki fitur hebat untuk membuat desain dan animasi 3D. Oleh karena itu, Anda dapat membuat desain Anda terlihat lebih hidup dengan membuat simulasi video yang bekerja dengan aplikasi ini.

4. STAAD.Pro​

Ketahanan bangunan dan keterampilan analisis data yang sangat baik untuk mencegah kerusakan adalah hal utama yang perlu diperhatikan oleh penyelamat. Itulah tujuan dari software STAAD.Pro. Perangkat lunak ini memfasilitasi analisis hasil yang akurat.

5. SAP 2000

Jika Anda menyukai bangunan, Anda harus menguasai SAP 2000 untuk membantu Anda menganalisis validitas hasil desain Anda.

6. HEC-RAS

Dibuat oleh Korps Insinyur Angkatan Darat AS (USACE), HECRAS adalah perangkat lunak paling andal untuk analisis struktural air seperti bendungan dan waduk.

7. ETabs

software etabs

Selain menguasai SAP 2000, kami menyarankan Anda untuk mulai mempelajari cara menggunakan perangkat lunak ETabs. ETabs dapat memberikan analisis untuk kebutuhan desain Anda, termasuk membangun ketahanan gempa.

 

Pada kenyataannya, apapun profesi Anda tentunya dituntut menguasai perangkat lunak. Misalnya setiap majikan pasti mencari karyawan cadangan dengan ketrampilan serta ijazah. Semoga beruntung. Saya yakin bahwa saya dapat menguasai perangkat lunak,

 

Share:

0 Komentar