Teknologi

6 Aplikasi Untuk Mahasiswa yang Wadib ada di Smartphone Kamu!

Kamu harus tahu kalau smartphone yang kamu miliki dapat berguna untuk membantu kegiatan kamu selama berkuliah.

Afifah Julianda putri21 September 2023

Jaman sekarang siapa sih yang tidak memakai gadget? Semua orang sudah berkegantungan dengan alat elektronik satu ini. Namun kamu perlu tahu kalau smartphone yang kamu miliki berguna untuk membantu perkuliahan kamu loh, gak percaya? simak penjelasan berikut ini ya sobat mahasiswa!

CamScanner

CamScanner

Untuk aplikasi yang pertama disini ada CamScanner. Aplikasi ini sangat berguna untuk memindai dokumen, seperti tugas-tugas kuliah, materi presentasi dalam bentuk digital. Selain itu,  kamu bisa mengedit dan menambahkan catatan di dokumen yang kalian inginkan.

WPS Office

WPS Office

Aplikasi ini meyerupai Microsoft Office untuk membuka, mengedit tugas kuliah. Jadi hanya dengan memakai aplikasi ini kamu sudah dapat mengerjakan tugas dalam ketiga bentuk tersebut. Bagaimana, sangat mudah bukan?

iPusnas

iPusnas

Aplikasi yang ketiga yaitu ada iPusnas, aplikasi yang berguna untuk membantu kamu mencari referensi dari perpustakaan digital yang tersedia di Indonesia. Di dalam aplikasi ini banyak sekali jurnal, e-book, dan  tesis dari berbagai sumber untuk menunjang tugas kamu. 

Google Meet / Zoom

google meet

Apa masih perlu aplikasi ini? Gini sobat mahasiswa dalam perkuliahan ada kalanya dosen kalian berhalangan untuk hadir secara Offline, maka dua aplikasi ini akan sangat berguna untuk mengikuti kelas secara Online. Selain itu aplikasi ini dapat digunakan untuk mengikuti seminar atau bootcamp yang dapat berguna untuk mengasah skill kamu.

Notion

Notion

Untuk kamu yang suka terorganisir, maka aplikasi Notion inilah jawabannya. Di aplikasi ini kamu membuat catatan harian, To-do list, jadwal kuliah, reminder tugas kuliah, dan kamu bahkan bisa menyimpan materi kuliah kamu disana agar memori kamu tidak penuh.. Dijamin kuliah kamu akan lebih terarah, tugas aman, dan pastinya segala urusan kamu akan jauh lebih mudah.

Zona Mahasiswa

Zona Mahasiswa

Sesuai dengan namanya aplikasi satu ini menyediakan semua kebutuhan para mahasiswa, mulai dari berita, tips, informasi beasiswa, kelas pelatihan, dan masih banyak konten menarik lainnya yang dapat kamu manfaatkan disini.

Google Translate

Google Translate

Siapa sih yang tidak tahu aplikasi ini? Aplikasi google translate merupakah salah satu anak aplikasi google yang dapat kamu unduh pada smartphone kamu. Dengan aplikasi ini kamu akan lebih mudah untuk menerjemahkan kata atau kalimat tanpa harus membuka google terlebih dahulu, kelebihan lainnya yaitu aplikasi ini dapat diakses walaupun kamu tengah offline.

Bagaimana apakah kamu sudah memiliki semua aplikasi diatas? Download segera agar kamu dapat lebih mudah menjalankan tugas kuliah sehari-hari. 

 

Share:

0 Komentar