Pengetahuan

Tipe-Tipe Teman Kuliah Yang Kamu Temukan Nanti

Berikut ini merupakan tipe atau jenis teman yang akan kamu temui selama di dunia perkuliahan!

Afifah Julianda putri1 September 2023

Sebagai makhluk sosial tentunya kamu membutuhkan seorang teman untuk membantu kelangsungan hidup kamu. Selama kuliah, kamu akan bertemu dengan banyak teman dari berbagai latar belakang. 

Kamu dapat menemukan tipe-tipe teman ini di kampus nantinya. 

Si Paling Ramah

Tipe pertama yaitu si paling ramah, untuk kamu seorang mahasiswa baru pasti kamu akan menemui tipe teman seperti ini. Teman seperti ini sangat cocok bagi kamu yang takut untuk memulai percakapan.

Sebab, dia lah yang akan menarik kamu kedalam sebuah obrolan yang pastinya menyenangkan. Dengan berteman dengan mereka lambat laun kamu juga pasti memiliki banyak teman dan jiwa introvert kamu akan segera menghilang. Jadi usahakan untuk bersikap ramah kepada sesama juga ya sobat.

Si Paling Aktif

Teman yang satu ini akan kamu temui di kelas selama pembelajaran berlangsung. Lingkungan perkuliahan yang kerap kali melakukan diskusi bersama membuat mereka yang aktif di kelas akan terlihat lebih menonjol dari yang lainnya.

Karena sudah terbiasa mereka sudah tidak ragu untuk mengutarakan pendapatnya. Teman seperti ini akan membuat kehidupan kelas kamu menjadi lebih ramai karena diskusi berjalan lancar.

Si Paling Rajin

Berbeda dengan masa sekolah yang rata-rata muridnya masih pemalas, saat di dunia perkuliahan kamu akan bertemu dengan seseorang yang sangat rajin. Biasanya mahasiswa rajin ini akan selalu datang ke kelas paling awal.

Rajin meminta update dari dosen, dan juga rajin mencari informasi seputar perkuliahan sebanyak-banyaknya. Bagi kamu yang ingin menjadi rajin juga silahkan berteman dengan mereka agar kamu pun juga akan terbiasa dengan kebiasaan mereka sehari-hari.

Si Paling Perfeksionis

Sesuai dengan namanya, tipe teman yang satu ini akan selalu perfeksionis dalam melakukan segala hal. Baik itu dalam dunia perkuliahan maupun kehidupan pribadinya, mereka yang memiliki jiwa perfeksionis pasti selalu berorientasi kesempurnaan dan jika kurang sedikit saja mereka sudah menganggap itu sebuah masalah yang cukup besar.

Walaupun sering kali di pandang sebelah mata mereka justru bisa mendatangkan sisi positif untuk kamu, contohnya kamu bisa belajar untuk lebih berhati-hati dalam bertindak dan kamu juga akan termotivasi untuk mencapai yang terbaik.

Si Paling Beda

Maksud beda disini adalah mereka yang memiliki pola pikirnya sendiri. Di kampus kamu akan bertemu dengan berbagai macam orang dengan karakternya yang pasti berbeda setiap individu, jadi tidak heran jika pola pikir yang mereka miliki juga berbeda dari kebanyakan orang pada umumnya.

Namun jangan pernah perbedaan tersebut menghambat pertemanan kamu karena pemahaman mu mengenai dunia ini juga akan lebih luas jika berteman dan berbagi cerita dengan orang tersebut.

Bagaimana sobat mahasiswa? Apakah kamu sudah menemukan tipe-tipe teman diatas?

Share:

0 Komentar