Kreatifitas

Tips Supaya OSPEK Kamu Dapat Berjalan Lancar!

Berikut ini tips agar kamu bisa menjalani masa orientasi dengan lancar!

Afifah Julianda putri27 Agustus 2023

Para kamu mahasiswa baru yang akan mengikuti masa OSPEK pada kampus masing-masing. Simak penjelasan ini baik-baik ya sobat mahasiswa agar kegiatan kamu lancar tanpa hambatan apapun nantinya!

Sarapan

Hal pertama yang wajib kamu lakukan adalah sarapan. Nantinya kamu akan menjalani serangkaian kegiatan yang panjang dan juga padat. Usahakan membawa bekal dari rumah ya sobat mahasiswa.

Dengan sarapan terlebih dahulu perut kamu tidak akan kosong dan tubuh kamu pun juga akan lebih terasa kuat. Yang terpenting kamu dapat lebih mudah fokus menerima segala materi yang diberikan tanpa kelaparan. Namun jangan lupa untuk sarapan dengan makanan yang bergizi juga ya sobat agar perut kamu tidak terasa sakit nantinya.

Datang Tepat Waktu

Ingat jangan pernah kamu terlambat selama masa OSPEK berlangsung! Pastikan untuk datang tepat waktu sesuai dengan arahan yang sudah diberikan. Usahakan bangun lebih cepat dari biasanya untuk mempersiapkan segala keperluan kamu untuk OSPEK.

Jangan pernah mengeluh ya sobat karena bukan hanya peserta saja melainkan panitia dan pengurus lainnya juga harus datang lebih awal. Dengan datang tepat waktu artinya kamu juga siap untuk menjalani kehidupan baru kamu di perkuliahan nantinya. Dan pastinya merupakan bentuk penghargaan dan rasa bangga terhadap diri kamu sendiri.

Terapkan 3S (Senyum, Salam, Sapa)

Jaga sikap kamu selama kegiatan berlangsung. Bersikaplah yang sopan dan juga ramah agar orang-orang disekitar kamu mampu menyerap energi positif yang kamu berikan. Dengan begitu kamu pun akan lebih mudah untuk mendapatkan teman dan pastinya juga akan dihargai oleh orang lain.

Seimbang Dalam Bersikap

Seimbang dalam bersikap disini maksudnya yaitu janganlah kamu bersikap terlalu aktif maupun pasif. Jika kamu terlalu aktif takutnya kamu akan dianggap caper oleh kakak tingkat kamu, dan kalau kamu terlalu pasif takutnya akan menimbulkan rasa ketidaknyamanan terhadap orang disekitar. Jadi usahakan selalu berada di tengah-tengah ya sobat mahasiswa!

Up To Date

Jadilah seorang mahasiswa baru yang up to date agar kamu tidak ketinggalan dengan info-info terbaru. Pastinya terhindar dari kemarahan panitia yang ada di kampus kamu.

Usahakan aktif mencari informasi, entah dari teman maupun sosial media resmi yang digunakan oleh kampus kamu untuk memberikan info mengenai kegiatan OSPEK ini.

Fokus

Setelah kamu sudah melakukan semua hal diatas dan kegiatan OSPEK pun sudah dimulai, jangan lupa untuk terus memberikan perhatian selama OSPEK berlangsung. Pahami materi-materi yang diberikan dan catatlah jika menurut kamu memang penting. Terakhir pastikan bahwa kamu sudah megerjakan seluruh tugas OSPEK dengan baik.

Bagaimana sobat mahasiswa? Apakah kamu siap menjalani masa OSPEK di kampus kamu? Jika artikel ini membantu jangan lupa berikan like ya sobat, terimakasih dan semangat selalu!

Share:

0 Komentar

Artikel Terkait