Industri

3 Skill Teknis Seseorang Front End Developer

Pekerjaan sebagai Front End Developer saat ini memiliki potensi kerja yang menjanjikan. Banyak sekali perusahaan membutuhkan Front End Developer.

Minir31 Januari 2022

Dunia IT saat ini menjadi sebuah primadona. Banyak sekali cabang pekerjaan dan keahlian dalam dunia IT. Salah satu yang paling berkembang pesat adalah front end developer.

Apa itu front end developer

Front end developer merupakan seseorang yang memiliki keahlian pengembangan sebuah desain website. Biasanya pekerjaan ini mengurusi bagian depan sebuah website.

Berapa gaji seorang front end developer

Jika kamu mingin menjadi front end developer, gaji yang diperoleh dapat menyentuh angka fantastis yaitu berkisar Rp. 90.000.000 per tahun atau setara dengan 45.650 Per Jamnya. 

Jika kamu masih pemula didalam dunia IT terutama pada bidang front end developer,. Maka kamu harus banyak belajar.

Karir front end developer saat ini memiliki potensi kerja yang menjanjikan. Pasalnya banyak sekali perusahaan yang membutuhkan seseorang front end developer.

Melihat potensi karir yang luas, kamu sebagai mahasiswa dan pekerja harus manfaatkan peluang ini.

Skill front end developer

Perlu diketahui bersama, seseorang front end developer, harus memiliki beberapa skill khusus. Skill tersebut berguna untuk menunjukkan kinerja karir. Maka dari itu penulis berupaya untuk merangkum 3 skill teknis yang dimiliki seseorang front end developer. Berikut adalah penjelasan:

1. Keahlian Problem Solving

Kamu jangan menganggap enteng bahwa seseorang front end developer, hanya membuat desain website. Tanpa kamu sadari, keahlian problem solving harus melekat pada seseorang front end developer,.

Logika pemikiran sangat dibutuhkan ketika kamu akan membuat desain website dan lainnya. Sehingga kamu perlu mengasah kemampuan problem solving. Seluruh logika tersebut nanti harus mampu jalan searah agar dapat menyelesaikan secara cepat dan tepat.

2. Memahami HTML, CSS, JavaScript

Ketiga hal tersebut merupakan dasar fundamental yang harus dikuasai front end developer,

HTML biasanya digunakan untuk proses pembuatan struktur elemen. CSS biasanya digunakan untuk pembuatan styling dan dekorasi. Sedangkan JavaScript berperan untuk membuat halaman menjadi jauh lebih interaktif.

3. Control Version Design

Seseorang ahli front end developer, pasti menguasai dan membuat desain yang elegan. Selain membuat desain elegan, perlu juga melakukan control version. Lalu apa itu control version?

Control Version adalah sebuah metode untuk merekam perubahan coding yang terjadi. Dengan sistem control version tersebut akan mempermudah seseorang developer.

Permintaan Tenaga kerja dibidang front end developer, yang terus meningkat saat ini. Kegita skill ini sangat penting karena memiliki relevansi pada bidang front end developer. Semua itu bisa kamu pelajari agar kualitasmu sebagai front end developer, terus meningkat.

Share:

0 Komentar

Artikel Terkait