Kreatifitas

5 Tips Virtual Meeting Supya Kamu Nggak Kelihatan Biasa-Biasa Aja

Siapa yang tidak kenal dengan virtual meeting, yang akhir-akhir ini sangat banyak digunakan di kalangan pelajar, mahasiswa pekerja, dan organisasi .

Minir10 September 2021

Apa itu Virtual Meeting ?

virtual meeting

Sekarang ini virtual meeting banyak digunakan di kalangan pelajar, mahasiswa pekerja, dan organisasi. nomen ini dilakukan agar tetap terhubung baik keperluan rapat atau pun pembelajaran, terutama keadaan pandemi seperti sekarang. 

Perkembangan Virtual Meeting

Data terakhir pengguna aplikasi vitrual meeting terus meningkat, seiring banyak kegiatan rapat yang harus dilakukan. Virtual meeting merupakan kegiatan rapat yang dilakukan secara online melalui aplikasi seperti Zoom maupun Google Meet. Virtual meeting dapat dilakukan di rumah tanpa harus berpindah tempat. 

Tanpa disadari, virtual meeting yang dilakukan saat ini masih belum efektif. Yang hal-hal tersebut masih belu kita sadari.

Tips bagiamana cara memaksimalkan virtual meeting Anda dengan baik dan efektif

1. Gunakan Aplikasi Meeting Comfortable

Pastikan gawai Anda cocok dengan aplikasi virtual yang digunakan. Hal ini sangat perlu dilakukan agar semua fitur dari apliaksi virtual meeting dapat digunakan dengan maksimal dan efektif. Selain itu perlu juga untuk meng-update setiap ada notifikasi untuk mendapat fitur-fitur terbaru dari virtual meeting

2. Pastikan Anda Paham Dan Terlatih dalam Menggunakan Aplikasi

Langkah selanjutnya adalah Anda harus memastikan mampu menggunakan aplikasi virtual meeting. Setiap aplikasi virtual meeting tentu saja memiliki fitur penggunaan yang berbeda. Dengan demikian, Anda di tuntut untuk pahan terlatih dalam menggunakan aplikasi virtual meeting. 

3. Pastikan Peserta Meeting Tidak Terdistraksi

Banyak nya kesalahan yang terjadi yaitu pada saat menggunakan Aplikasi virtual meeting membuat Anda tidak fokus terhadap meeting yang kita lakukan (terdistraksi). Jadi pastikan Anda harus fokus satu arah terhadap meeting yang Anda lakukan di ruang meeting online.

4. Buatlah Peserta Termotivasi Untuk Virtual Meeting

Virtual meeting akan terasa membosankan ketika hanya berfokus pada materi dan pembahasannya saja. Buatlah meeting Anda luar biasa dengan memberikan kata-kat motivasi, video motivasi, dan hal-hal lainnya yang mampu mendongkrak semangat untuk melakukan meeting.

5. Gunakan Presentasi Visual Yang Menarik.

Presentasi tentu saja menjadi poin fokusan utama ketika melakukan virtual meeting. Karena pada proses presentasi ini harus mampu menarik perhatian audiens orang banyak agar mampu menyerap materi yang Anda sampaikan. Menjadi hal yang penting untuk membuat presentasi visual yang menarik agar virtual meeting Anda berasa luar biasa dan tidak membosankan.

Share:

0 Komentar

Artikel Terkait