Pengetahuan

Apa Perbedaan On The Job Training dan Off The Job Training, Kuy Cari Tahu

Pelatihan merupakan menjadi sesuatu hal yang sangat penting untuk dapat meningkatkan skill orang yang di latih atau di tes.

Minir10 September 2021

Apa Itu Training/Pelatihan ?

Pelatihan merupakan menjadi sesuatu hal yang sangat penting untuk dapat meningkatkan skill orang yang di latih atau di tes. Pelatihan umum nya berbentuk hampir mirip dengan metode pembelajaran yang menggabungkan teori dan praktek. Dengan adanya proses pelatihan ini tentu saja akan mem bawa dampak baik terhadap skill dan pengetahuan kita.

Perkembangan Industri Training di Indonesia

Banyak negara pelatihan ini sangat tepat sekali untuk di terapkan agar orang yang di latih mampu menyerap ilmu dengan baik. Begitu juga di Indonesia banyak sekali lembaga-lembaga yang menyediakan pelatihan baik yang berbayar atau pun gratis, bahkan lembaga-lembaga pelatihan ini ada yang dari perusahaan dan ada juga yang dari pemerintah. Dilihat dari tren perkembangan nya memang pelatihan menjadi sesuatu yang banyak diterapkan di Indonesia.

Seiring dengan perkembangan digital jenis pelatihan mulai banyak muncul baik yang bersifat secara daring maupun luar jaringan.

Perbedaan On The Job Training dan Off The Job Training

Namun masih banyak yang belum menyadari perbedaan dari On The Job Training Dan Off The Job Training. Maka dari itu penulis mencoba untuk merangkum perbedaan dari kedua hal tersebut.

6  Perbedaan Dari On The Job Training Dan Off The Job Training.

 

On The Job Training

 

Off The Job Training

Cheaper Cost/Biaya Lebih Murah.

More expensive/Biaya lebih mahal.

 

Shorter time/Waktu lebih singkat.

 

Longer time/Waktu lebih lama.

Learning by doing.

 

Learning by acquiring.

Learn from experienced people/Belajar dari orang yang berpengalaman.

 

Learn from people who are experts or experts/Belajar dari orang yang expert atau pakar nya.

More practical/Lebih kepada praktikal.

 

More on theory/Lebih kepada teoritis.

Expected results are much faster/Hasil yang diharapkan jauh lebih cepat.

The results are useful in the long run/Hasilnya berguna dalam jangka panjang.

Pentingnya pengembangan sumber daya manusia yang ada di Indonesia dalam hal ini pelatiahan atau training merupakan hal ikut andil dalam mengembangkan skill para sumber daya. On The Job Training Dan Off The Job Training memang sekilas sama namun secara detail ada perbedaan yang sangat spesifik dari kedua tipe training tersebut yang kedua nya memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing tergantung pada pengaplikasian training yang akan di lakukan.

Share:

0 Komentar