Pengetahuan

Elemen-Elemen Khusus Pada Agile Performance Management Terhadap Kinerja

Dari membaca atrikel ini anda akan disuguhkan mengenai 4 element penting dari agile peformance management.

Minir23 Agustus 2021

Sebuah perusahaan besar tentunya ada sistem tata kelola manajemen yang baik agar mampu menunjang kinerja sebuah perusahaan. Hingga muncul banyak tipe-tipe management yang ada. Dapat kita ketahui sistem yang paling banyak digunakan oleh perusahaan besar dalam mengelola kinerjaanya adalah agile performance management.

Banyak orang sudah tahu dan paham bahwa agile performance management merupakan sebuah sistem tata kelola kinerja terbaik di perusahaan. Dari membaca artikel ini Anda akan disuguhkan mengenai 4 elemen penting dari agile performance management.

1. Discussion On Performance

Diskusi merupakan suatu hal yang sering dilakukan oleh setiap orang, namun diskusi yang dimaksudkan disini diskusi interaktif. Biasanya diskusi dapat dilakukan pada setiap tingkatan karir dan jabatan. 

Proses diskusi dapat  dilakukan pada saat pertemuan dengan semua pegawai dan direksi. Pembahasannya tentang masalah-masalah yang terjadi terhadap kinerja karyawan, sehingga mampu untuk dicarikan jalan alternatif solusinya. 

Tentunya dengan adanya diskusi interaktif ini bisa mengetahui apa saja tantangan dan hambatan yang sedang terjadi pada kinerjanya.

2. Keeping A Close Relationship

Setiap diskusi yang dilakukan dengan rentan waktu yang terus-menerus, hal ini akan berdampak pada perkuatan hubungan yang menjadi lebih bermakna dan erat. Dari gaya komunikasi yang baik dan sopan akan membuat citra positif dan mampu meningkatkan hubungan satu sama lain, serta adanya jiwa loyalitas pada perusahaan sehingga dapat lebih mempererat hubungan.

3. Exchange Of Ideas And Ideas

Sebuah perusahaan tentunya diisi dengan berbagai level jabatan dari yang rendah hingga yang ke level atasan. Adanya beragama level jabatan hal ini akan berimbas kecanggungan komunikasi antara satu sama lain. Namun disini akan lebih ditekankan untuk mampu saling bertukar pikiran yang tidak memandang status jabatan.

4. A More Persuasive And Long-Term Approach

Dari ketiga elemen diatas tentunya saling memiliki keterkaitan dan tidak bisa saling ditinggalkan, dan harus menjadi satu kesatuan yang padu agar mampu memaksimalkan peran penting dari agile performance management. Banyak tipe pendekatan yang dilakukan namun masih berjangka pendek, lain hal nya dengan pendekatan secara jangka panjang dimana lebih memfokuskan relasi dan saling percaya antara satu sama lain dengan menjunjung tinggi nilai profesionalisme.

 

Melihat akan kondisi saat ini tentunya penerapan elemen-elemen agile performance management sangat penting dan wajib untuk diterapkan agar indikator kinerja dari sebuah perusahaan mampu berjalan dan bekerja dengan baik sesuai yang diharapkan.

 

 

Share:

0 Komentar

Artikel Terkait