Opini

Suka Menunda Pekerjaan Atasi dengan 6 Tips Ini

Sifat menunda saat ini mungkin sangat marak ya. Apalagi pada masa sekarang, yang memang harus stay di rumah

Minir9 November 2021

Kamu suka menunda-nunda mengerjakan tugas?? Di masa sekarang??

Sifat menunda saat ini mungkin sangat marak ya. Apalagi pada masa sekarang, yang memang harus stay di rumah bikin males gerak dan jadinya suka menunda. Apalagi dengan space waktu yang panjang untuk mengumpulkan tugas, jadinya makin menunda dan akhirnya tugas numpuk. 

So, bagaimana sih caranya untuk mengatasinya?? Yuk simak tips dibawah ini.

1. Munculkan dan kuatkan niat kamu dalam melakukan sebuah aktivitas.

Tanpa niat kami tidak akan bisa mengubah diri sendiri. kebiasaan menunda utamanya hanya bisa diselesaikan oleh dirimu sendiri. jauhkan pemikiran hal-hal yang dapat menunda seluruh kegiatan kamu.

2. Buat dan rangkai jadwal agenda harian kamu yang terstruktur dan rapi.

Bukan tata kelola jadwal yang teratur dan benar dengan melihat jadwal tertulis. Kamu bisa melihat jadwalmu secara keseluruhan. Jadwal tidak hanya terpaku pada satu hari saja, melainkan jadwal mingguan ataupun bulanan. Letakan di tempat yang sering terlihat agar kamu terus ingat dengan apa saja yang harus dilakukan. 

3. Jangan pernah berfikir ada toleransi disetiap agenda yang sudah di rencanakan.

Toleransi merupakan suatu hal yang dapat merugikan kita apabila dilakukan berulang kali. Memberi toleransi pada jadwal yang sudah ditentukan adalah salah satu penyebab menunda pekerjaan.

Tujuan membuat deadline untuk meningkat meningkatkan efektivitas waktu yang dimiliki ketika melakukan pekerjaan. Kamu akan terdorong untuk menyelesaikan tugas tersebut untuk bisa menjadi lebih cepat.

4. Atur, kelola, dan bagi tugas tugas utama, menjadi beberapa tugas-tugas yang kecil.

Tugas yang besar lebih membuat kamu terintimidasi dan takut untuk memulai sebuah pekerjaan. Solusinya adalah membagi tugas menjadi beberapa tugas-tugas kecil agar terlihat lebih ringan. Sehingga pekerjaan akan nampak lebih menyenangkan.

5. Jauhkan hal-hal yang bisa merusak dan menggangu konsentarsi pekerjaan kamu.

Saat mengerjakan tugas, jauhkan diri dari hal-hal yang dapat mengganggu fokus. Setelah selesai mengerjakna tugas, kamu bisa melakukan hal-hal lainnya. 

6. Jangan cuma sebuah angan , tetapi harus ada action.

Jangan cuma hanya angan melainkan hal yang paling tidak mudah dalam melakukan secara realita. Yuk mulai kerjakan tugas tugasmu dan bayangkan nikmatnya tugas-tugas mau selesaikan dengan cepat.

Sudah saatnya kamu bangkit dan bersemangat kembali untuk selalu konsisten dan berkomitmen kuat. Untuk tetap selalu melakukan aktifitas pekerjaan diiringi rasa gembira dan semangat yang berapi-api.

Share:

0 Komentar

Artikel Terkait