Fun Fact

Yuk Cari Tau 3 Bahasa Yang Paling Banyak di Gunakan di Seluruh Dunia

Di antara semua bahas yang ada di dunia terdapat 3 tiga bahasa yang paling banyak digunakan berikut penjelasannya.

Minir6 September 2021

KENAPA TAU HARUS BAHAS?

Bahasa merupakan tutur kata yang dilakukan untuk memulai percakapan. Setiap negara di seluruh penjuru dunia tentu saja memiliki bahasa nya masing-masing. Indonesia menggunakan bahasa Indonesia sebagai bahasa nasional, begitu juga dengan negara lain.

LALU KENAPA KITA HARUS BELAJAR BAHASA ASING?

Di era saat ini mobilitas sesorang telah mencapai antar negara contohnya yaitu ketika berlibur ke luar negeri, melanjutkan studi keluar negeri, bekerja di luar negeri, dan kegiatan-kegitan lainnya. 

Lalu kenapa kita harus belajar bahasa asing...? dan tidak menggunkan bahasa kita sendiri saat bepergian ke luar negeri?

Jadi apabila pergi ke luar negeri tentu harus menggunakan bahasa setempat misal nya kamu ingin berkunjung ke Inggris maka kamu harus mampu ngobrol memakai bahasa Inggris tersebut. Lalu kenapa kita tidak menggunakan bahasa nasional kita, karena belum tentu semua orang di negara yang kamu kunjungi tersebut mampu memahamai bahasa naasional mu, maka dari itu kamu di haruskan untuk mampu mempelajari bahasa negera tujuan mu bepergian.

 

Nah pasti kepikiran nih kira-kira bahasa apa saja yaa yang paling banyak di gunakan di seluruh dunia....?

 

Tenang,, penulis mencoba merangkumkan 3 bahasa yang paling banyak di gunakan di seluruh dunia berdasarkan klasmen urutannya. Berikut adalah 3 bahasa tersebut:

  1. Bahasa Inggris.

Bahasa yang wajib dan kamu harus pelajari adalah bahasa Inggris, bahasa Inggris merupakan bahasa yang paling populer di dunia di karenakan menajdi bahasa internasional dan banyak orang yang mempelajari bahasa Inggris tersebut.

Bahasa Inggris itu sendiri memang berasal dari negara Inggris itu sendiri dan banyak di pelajari di negara- negara lain seperti indonesia. Dan yang fantastik ada sekitar 1,3 Milyar orang didunia yang menggunkan bahasa ini.

 

  1. Bahasa Mandarin.

Negara kedua yang paling banyak digunakan bahasa nya adalah bahasa Mandarin, tidak perlu heran karena memnag bahasa ini sudah popuper sejak dahulu hingga sekarang.

Bahasa Mandarin banyak digunakan karena banyak nya orang yang tertarik untuk berkunjung ke Mandarin sehingga harus mempelajari bahasa nya. Ada sekitar 1,1 Milyar oarng yang menggunakan bahasa Mandarin.

 

  1. Bahasa India.

Yang ketiga ada bahasa india bahasa India ini merupakan bahasa yang paling banyak digunakan di seluruh dunia karena kita ketahui luas wilayah India yang begitu luas dan juga banyak orang yang berkunjung dan mempelajari bahasa India sehingga tercatat ada 637 Juta orang yang bisa berbahasa India.

Share:

0 Komentar

Artikel Terkait