Teknologi

Huawei Mate X2: Penyempurnaan Smartphone Lipat

Penyempurnaan Smartphone Lipat Ala Huawei, Huawei Mate X2

Michael oliver8 Mei 2021

Huawei Mate X2 kembali memberikan ponsel pintar yang fenomenal. Tertinggal dari Samsung dimana Samsung sudah menghadirkan ponsel pintar lipat seri ketiga nya.  Huawei baru- baru ini mengeluarkan produk ponsel pintar lipat terbarunya, Huawei Mate X2. Berbeda dengan versi sebelumnya dimana Huawei Mate 2 menampilkan layar lipat pada bagian depan, huawei mate X2 meniru form factor ponsel pintar lipat dari samsung dimana layar dilipat menekuk ke dalam. Langkah ini diambil huawei karena dinilai lebih aman menempatkan layar lipat pada lipatan dalam dimana sampai saat ini belum ada teknologi layar tahan gores untuk ponsel pintar lipat. 

Huawei Mate X2 memiliki beberapa keistimewaan yang sangat berbeda dari kompetitornya. Saat dibuka Huawei Mate x2 sangat enak diletakan ditangan. Alih-alih membuat bentuk yang sama rata antara bilah kiri dan bilah kanan dari ponsel, huawei memperhitungkan dengan membuat bilahkanan lebih berat dan lebih besar lali mengkerucut memipih ke kiri. Hal ini membuat titik berat dari ponsel tertumpu pada bilah kanan ponsel dan memudahkan ponsel nyaman dipegangan dan lebih tidak mudah jatuh. Huawei mate x2 juga menyempurnakan celah yang ada pada ponsel pintar mereka. Huawei mate x2 menjadi salah satu ponsel pintar lipat yang memiliiki celah paling tipis dibandingkan kompetitornya saat ini. 

Kamera

Sudah menjadi tradisi huawei menyematkan perangkat keras kamera yang buas pada ponsel pintar nya. Huawei menyematkan kamera terdiri dari kamera utama 50 MP (f/1.9) dengan OIS, kamera ultrawide 16 MP (f/2.2), kamera telefoto 12 MP (3x Optical Zoom, (f/2.4), OIS), serta kamera telefoto 8 MP (10x Optical Zoom, (f/4.4), OIS).

Chipset

Huawei Mate X2 dibekasli Kirin 9000 5G (5 nm): Octa-core, memory 512 GB Ram 8 GB serta dilengkapi side finger-print, NFC dan port infra merah 

Harmony OS

Masalah hardware, Huawei tidak pernah kalah, namun beberapa tahun lalu karena jegalan pemerintah amerika yang tidak mengijinkan huawei meggunakan google service berakibat pada Huawei harus membuat sistem operasinya sendiri (Harmony OS). Harmony OS sendiri sudah digunakan di jajaran ponsel pintar Huawei tak terkecuali Huawei Mate X2. Hal ini yang menjadi kekurangan dari Huawei Mate X2. Perangkat keras yang mumpuni tapi tidak dibantu oleh perangkat lunak yang cocok membuat pengalaman menggunakan huawei mate x2 menjadi kurang. Mulai dari tidak bekerja nya maps dari google sampai pencarian aplikasi android yang tidak disediakan. 

 

Share:

0 Komentar

Artikel Terkait