Fun Fact

7 Channel Youtube Underrated yang Kontennya Berasa Premium

Berikut ini adalah 7 channel youtube yang terbilang underrated namun memiliki kualitas konten berasa premium. Apa saja 7 channel youtube itu?. Yuk disimak artikelnya.

Youtube adalah media sosial berbasis sharing video dan telah kita kenal sejak lama. Dulu Youtube dikenal sebagai sarana utama untuk melejitkan yang bukan siapa-siapa menjadi orang. Ya, dulu banyak artis dadakan yang bermunculan karena viral di Youtube.

Sekarang, perkembangan teknologi tidak lagi menjadikan youtube sebagai sarana satu-satunya untuk menjadi terkenal. Dibutuhkan usaha lebih agar menjadi terkenal di platform ini. Salah satunya adalah dengan menyajikan konten-konten berkualitas. Meskipun konten-konten yang berkualitas jarang masuk trending Youtube, tapi itu tidak menyurutkan semangat ketujuh channel Youtube ini untuk memberikan konten terbaik.

Bahkan dari sebagian Sobat Teknik mungkin baru akan mengetahui nama-nama channel ini. Penulis sendiri berani bilang, bahwa apa yang mereka sajikan, lebih berkualitas daripada channel youtube kebanyakan. Konten-konten yang dimiliki oleh ketujuh channel ini sangat mengedukasi, memotivasi dan mencerdaskan. Kualitas konten mereka bahkan berasa konten premium.

Penasaran siapa saja ketujuh channel Youtube yang penulis maksud Sobat Teknik? Mari kita simak artikelnya.

1. Remotivi

7 Channel Underrated yang Kontennya Berasa Premium
Remotivi

Remotivi akan mengawali list kita kali ini. Channel ini akan memberikan Sobat Teknik pandangan baru mengenai pertelevisian Indonesia yang permasalahan. Ada banyak hal menarik yang menjadi pada program-program Televisi yang kurang etis. Seperti kampanye terselubung yang memanfaatkan frekuensi siaran publik, menghadirkan narasumber yang tidak kompeten dengan permasalahan yang terjadi, wawancara perasaan keluarga yang ditinggalkan oleh kerabat terdekat. 
 
Channel ini membahas semua hal pelik tentang pertelevisian dan pelanggaran etika yang dilakukan jurnalis. 

2. Droomp

Channel Game Story Rekomendasi
Droomp

Berikutnya ada nama Droomp. Channel ini sendiri sangat cocok bagi Sobat Teknik yang hobi bermain game dan suka mengulik hal-hal unik yang ada di dalam game. Sobat Teknik jadi tahu apa saja hidden games, atau easter egg yang coba ditanamkan oleh game developer. Penjelasannya yang detail juga menjadikan penulis sedikit demi sedikit tahu tentang beberapa istilah penting dalam game, seperti jenis-jenis game, platform game dan juga nama- game developer terkenal.

Salah satu kontan yang dibahas adalah masterpiece game PS4 bernama The Last of Us II. Series ini diceritakan lengkap dari seri pertama, seri stand-alone, dan terakhir. Sebagai informasi tambahan, The Last of Us II adalah satu game yang sering dimainkan oleh streamer terkenal. Begitu juga dengan series game Resident Evil dari seri 0 hingga 8.

Baca juga: 7 Kreator Facebook Gaming Rekomendasi Anak Teknik

3. Ruang Taktik

Channel Youtube Underrated
Ruang Taktik

Daftar selanjutnya diisi oleh Ruang Taktik. Channel ini sangat rekomendasi bagi Sobat Teknik yang suka sepakbola. Terutama yang ingin menjadi analisis pertandingan, komentator, atau bahkan pelatih.

Ruang Taktik memberikan pendekatan baru terhadap gaya highlight sebelum dan sesudah pertandingan dengan analisa taktik. Di sini Sobat Teknik akan mendapatkan berbagai istilah dalam dunia taktik sepakbola, seperti taktik counter press, counter attack, block medium, low medium, half-space, dan lain-lain.

Contohnya, pembahasan tentang false nine dalam sepakbola. False nine bukan sesederhana menempatkan gelandang di posisi striker. Lebih dari itu, false nine adalah soal peran seorang pemain.

4. Hajar Win

Channel Youtube Underrated yang Kontennya Berasa Premium
Hajar Win

Selanjutnya ada Channel Youtube Hajar Win. Channel ini sangat rekomendasi bagi Sobat Teknik yang suka mempelajari biografi, asal usul dari sejarah teknologi ataupun produk. Melalui gayanya dengan draw sketch, penonton dibuat seolah-olah merasakan langsung kejadian di depan. Narasi yang digunakan juga ringan dan mudah dipahami. Rekomendasi juga untuk ditonton bersama dengan anak-anak.

Keberhasilan Zhang Yiming yang menciptakan aplikasi TikTok. Berawal dari penelitian dia yang melihat orang-orang malas melihat video panjang di Youtube dan lebih memilih video pendek.

Zhang Yiming sukses mengkonversikannya menjadi TikTok. Sebuah aplikasi berbasis sharing video pendek yang kita kenal sekarang ini.

Hajar Win juga menceritakan mengapa suatu perusahaan menggunakan nama brand namun tidak menjual produk sesuai namanya. Seperti Kapal Api yang tidak jual Kapal, Gudang Garam yang tidak menjual garam, dan lain-lain.

5. Rianto Astono

Channel Youtube Underrated yang Kontennya Berasa Premium
Rianto Astono

Masih dalam daftar 7 Channel Youtube Underrated yang Kontennya Berasa Premium, ada nama Rianto Astono. Bagi mereka yang sudah lama berkecimpung di dunia digital marketing, pasti tidak akan asing lagi dengan nama suhu yang satu ini. Ya , Rianto Astono menjadi salah satu inspirasi penulis untuk tetap konsisten dalam hal menulis dan meningkatkan kualitas penulisan.

Video-nya yang paling penulis ingat adalah bagaimana ini menceritakan tentang teknik Copywriting yang menarik dengan AIDA. Ia menceritakannya dengan detail, lengkap dengan contoh kalimat. Tidak hanya itu, Rianto Astono juga memiliki website dengan domain namanya sendiri yang di dalamnya berserak tutorial tentang digital marketing.

Tidak hanya soal memberikan tips marketing, Rianto Astono juga memberikan banyak video motivasi, yang mampu membuat kita intropeksi diri. Contohnya seperti videonya berjudul kurang lebih "Mengapa Orang Bodoh Merasa Pintar".

6. Hipotesa

Channel Youtube Underrated yang Kontennya Berasa Premium
Hipotesa

Hipotesa adalah salah satu channel Youtube dan paling direkomendasikan mempelajari sejarah. Sesuai dengan namanya, Hipotesa memberikan hipotesis berbagai peristiwa atau fenomena yang terjadi masa lalu dan masa sekarang. Tentu saja hipotesis yang diberikan berdasarkan data dan fakta, dan bukan berdasarkan konspirasi abal-abal yang temui pada channel-channel Youtube konspirasi.

Channel ini menyajikan konten yang terbilang langka. Bagaimana tidak? Untuk mendapatkan satu footage dari video-video lama berkaitan dengan sejarah masa lalu bukanlah hal yang mudah. Bahkan untuk mendapatkannya, kita harus diharuskan membayar dengan jumlah yang tidak sedikit tentunya.

Penjelasan di Hipotesa sendiri biasanya dibagi menjadi 3 atau 4 Bab yang seru dan menegangkan.

7. Inspect History

7 Channel Youtube yang Mengedukasi
Inspect History

Yang terakhir ada Inspect History. Mirip dengan sebelumnya, hanya saja dengan gaya pembawaan cerita yang memanfaatkan animasi. Penggunaan animasi yang coba dihadirkan channel ini untuk menceritakan semua hal tentang sejarah. Tujuannya tentunya akan memupus stigma negatif tentang belajar sejarah itu membosankan. 
 
Inilah daftar 7 Channel Youtube Underrated yang Kontennya Berasa Premium. Untuk terus mendapatkan konten-konten mereka yang mengedukasi, menghibur dan unik, tidak ada salahnya kita mendukung dengan menjadi subscriber mereka. Ikuti terus artikel-artikel menarik lainnya dari Blog Anakteknik.co.id, dan akhir kata penulis ucapkan, semoga artikel ini bermanfaat.
 

Share:

0 Komentar

Artikel Terkait