Pengetahuan

7 Influencer Instagram Indonesia yang Wajib di Follow Anak Teknik

Ketujuh akun ini terkenal aktif memberikan tips-tips keren dan bahkan berasa premium secara gratis di IG. Terdiri dari banyak niche, seperti teknologi, kesehatan, video, dll

Instagram adalah salah satu sosial media yang saat ini paling banyak digunakan. Data Business of Apps, mengatakan pengguna Instagram telah mencapai 1,96 miliar di kuartal I 2022 . Jumlah ini meningkat 1,67% dari  pengguna sebelumnya sebanyak 1,92 miliar.

Pertumbuhan pengguna Instagram tidak lepas dari perubahan yang dilakukan oleh CEO Instagram Adam Mosseri.

Perubahan sudah terlihat dari percobaan User Interface dengan rasio 9:16, fitur Avatar, Reels yang dapat diberikan stiker interaktif dan lain-lain. Banyaknya inovasi yang dilakukan juga berimbas pada pengalaman baik pengguna yang berhasil ditingkatkan.

Instagram telah memudahkan penggunanya untuk dapat melihat konten-konten sesuai ketertarikan penggunanya. Semisal penulis menyukai teknologi, tips & trik, desain, body builder, info kesehatan, dunia kerja, serta anime dan discover maka konten yang disajikan berasal dari akun tersebut.

Apa yang dilakukan oleh Adam Mosseri, patut kita acungi jempol karena Instagram lebih mengerti konsep informasi mana yang sebenarnya kita butuhkan.

Caranya adalah dengan mengintip 7 Influencer Instagram Indonesia dari berbagai niche berikut ini. Kira-kira siapa saja yang akan masuk ke dalam daftar ini?. Simak artikelnya sampai habis.

1. iramirawa

iramirawa 7 Influencer Instagram yang Wajib di Follow
@iramirawa

Ibu Ira Mirawa  aktif memberikan tips-tips untuk mahasiswa dalam menghadapi masalah perkuliahan. Salah satunya melalui Instagram.

Dari akun @iramirawa ini, Sobat Teknik akan mendapatkan banyak tips seperti

  • Cara menghadapi sidang skripsi
  • Perbedaan penelitian kuantitatif atau kualitatif
  • Kisi-kisi pertanyaan yang sering ditanyakan saat sidang dan cara menjawabnya, dan lain-lain.

Sekarang akun @iramirawa ini sudah mendapatkan 104K followers.

Beliau adalah dosen Universitas Padjadjaran pada program studi Manajemen Komunikasi. Jauh sebelum dikenal sebagai dosen kekinian, beliau sudah memiliki nama di dunia penelitian.

Total ia sudah mendapatkan 73 citations pada platform berbagi hasil penelitian tersebut. Bukan hanya itu, Ibu Ira Mirawa juga merupakan founder dari Sobatmu.com, situs untuk mencurahkan isi hatinya.

2. earl.essentials

earl.essentials 7 Influencer Instagram yang Bermanfaat untuk di Follow
@earl.essentials

Di akun ini, Sobat Teknik mendapatkan life hacks bermanfaat unutk meningkatkan produktivitas dalam bekerja.

Salah satu konten dari Akun @earl.essentials ialah

  • Website bermanfaat yang terasa illegal untuk diketahui
  • Website yang akan mengubah hidup kamu selamanya
  • Tips yang guru/dosen kamu gak mau kamu tahu
  • dan lain-lain

Sekarang akun @earl.essentials ini sudah mendapatkan sekitar 50.2K followers. Akun Instagram yang satu ini dikelola oleh brand strategist dan copywriter, Pearling Lim.

Beliau memang terkenal berpengalaman dalam bidang pembelajaran melalui sosial media. Sobat Teknik dapat melihat pengalamannya yang begitu banyak di bidang tersebut melalui akun LinkedIn.

Sekarang Pearling Lim bertugas sebagai CEO dari Narc Executive. Sebuah lembaga penyedia business resources, digital marketing tools, coaching, courses, dan berita ekonomi. Semua pengalamannya ia bagikan melalui Instagram.

3. eci777

eci777
@eci777

Berikutnya ada akun Instagram @eci777. Akun Instagram sangat cocok untuk pecinta dunia data analyst atau akuntansi dengan Microsoft Excel. Sekarang akun ini sudah memiliki 90.5K followers.

Seperti yang kita ketahui, excel adalah salah satu produk Microsoft untuk mengelola data. Di Akun inilah Sobat Teknik bisa mempelajari itu dengan cara out of the box

Akun @eci777 ini sendiri adalah milik Fiva Ersy R, Social Media Manager dari KunciCoin. Fiva Ersy sendiri memiliki ketertarikan yang sangat kuat di bidang Cryptocurrency dan Blockchain. Pengalamannya sebagai data analiyst tak perlu diragukan lagi.

Beliau memiliki background yang mentereng di bidang digital marketing, so sangat mudah baginya untuk mengelola data-data melalui excel.

4. codewithfred

codewithfred
@codewithfred

Selanjutnya ada nama akun Instagram @codewithfred. Yaps, akun ini aktif memberikan tips-tips keren untuk koding yang lebih menyenangkan. Mulai dari tips penggunaan VScode, mempelajari Python & REST API, dan juga berbagai postingan menarik tentang programmer seperti motivasi dan meme tentang coders.

Akun ini juga aktif memberikan tips-tips lain mengenai teknologi secara umum. Sekarang akun ini sudah memiliki 11.1K followers.
 
Akun ini dikelola oleh seorang Backend Software Engineer dari Verihubs, bernama Alfred Soegiarto. Melalui profilnya di GitHub, kita jadi tahu alasan mengapa Alfred Soegiarto dapat  menjelaskan materi koding menjadi lebih menarik.

Beliau menguasai banyak bahasa pemrograman dan framework, mulai dari HTML5, CSS3, JavaScript, TypeScript,. Java, Python, Go, C#, Angular, Laravel, Node.js.MySQL, PostgreSQL, dan lain-lain.

5. alphaworks.id

belajar editing video dari influencer ini
@alphaworks.id

Selanjutnya ada nama akun Instagram @alphaworks.id yang sudah memiliki sekitar 52.9K followers. Lewat akun ini, Sobat Teknik bisa mempelajari

  • Proses pengambilan video yang estetik ataupun cinematic
  • Cara edit video agar tidak burik
  • Cara memaksimalkan transisi ataupun teks di dalam video dan lain-lain.

Hebatnya lagi, tips editing video yang diberikan juga melalui aplikasi mobile, seperti CapCut.

Akun @lphaworks.id sering mengadakan collab dengan banyak influencer bidang editing video, seperti Al Ghazali dari @bahasvideo, @kampusvisual, @raihanslife, dan lain-lain. Akun ini dikelola oleh Yudha Rizky, Co-Founder dari Content Academy

6. aprirokh_ 

aprirokh_ 7 Influencer Instagram yang Wajib Anak Teknik Follow
@aprirokh_ 

Berikutnya adalah nama akun @aprirokh_ dengan 28.2K followers. Di akun ini, Sobat Teknik akan menemukan banyak tips keren untuk menghadapi masalah di dunia kerja.

Kamu bisa menemukan konten seperti

  • Tips untuk menjawab interview via telpon, online meet, ataupun langsung
  • Cara meminta jadwal ulang interview
  • Mengetahui bagaimana caranya menulis CV yang menarik
  • Tips memperkenalkan diri untuk video perkenalan dan lain-lain.

Orang yang berada di balik akun ini sendiri adalah Apri Rokhyadi. Seseorang yang juga dikenal sebagai Head of Representative Office dari Telkom Indonesia. Beliau ini memang sudah sangat berpengalaman di bidang manajemen pengelolaan sumber daya manusia.

Ia tercatat pernah mendapat sebagai Management Trainee dari Telkom Indonesia. Bahkan jauh sebelum itu, Apri Rokhyadi adalah lulusan Institut Teknologi Bandung dari jurusan Manajemen Bisnis dengan predikat Cumlaude. 

7. jiemiardian

jiemiardian psikiater
@jiemiardian

Menuju akhir, ada nama akun Instagram @jimieardian dengan 217K followers. Akun ini sangat cocok untuk Sobat Teknik yang ingin mendapatkan advice  untuk mengatasi masalah seperti

  • Cara terbaik untuk hadapi stres
  • Bagaimana caranya untuk move on
  • Mengatur emosi dengan baik
  • Menjadikan diri lebih percaya diri, dan lain-lain

Seseorang yang berada di balik akun ini adalah okter psikiatri dari Rumah Sakit Siloam Bogor. Bahkan tercatat di dalam LinkedIn, beliau adalah Co-Founder dari Level Up With Us, sebuah platform self development, yang bertujuan untuk bertumbuh bersama-sama antara peserta dan pengajar. Beliau juga menjadi professional advisor kepada ibu-ibu Indonesia melalui website Ibunda.id.

Inilah 7 Influencer Instagram Indonesia yang dapat menambah wawasan & motivasi untuk Sobat Teknik. Jangan lupa untuk baca artikel menarik lainnya di Blog Anakteknik.co.id. Semoga bermanfaat.

Share:

0 Komentar

Artikel Terkait