Kreatifitas

7 Situs yang Wajib Mahasiswa Kunjungi Saat Gabut

Berikut ini adalah 7 situs yang wajib mahasiswa kunjungi saat sedang gabut. Dipercaya dengan akses website ini, mood baik bisa didapatkan.

Andri Marza Akhda29 November 2022

Apa yang akan Sobat Teknik lakukan ketika sedang gabut? Ini bukanlah pertanyaan yang sulit, terlebih bagi Sobat Teknik yang suka bermain game. Lalu bagaimana dengan yang tidak suka bermain game? Kebanyakan akan memilih untuk tidur, atau pergi keluar ruangan. Untuk itu, Sobat Teknik perlu mencari referensi game  yang bisa menemani teknik pomodoro. 

Teknik pomodoro

Buat yang belum tahu, teknik pomodoro adalah teknik pengaturan waktu yang diperkenalkan oleh Fransisco Cirillo pada akhir tahun 1980. Pomodoro sendiri berasal dari kata Spanyol yang berarti tomat. Kata ini dijadikan sebagai salah satu teknik pengaturan waktu saat Cirillo sering membawa kitchen timer berbentuk tomat. Dengan kitchen timer itu, Cirillo menegaskan dirinya untuk fokus dalam selang waktu 25 menit, dan istirahat selama 5 menit.

Cara ini sendiri efektif dilakukan dalam 4 babak. Teknik inilah yang juga sering penulis gunakan ketika sedang merencanakan konten artikel. Nah, untuk mengisi kegiatan saat pomodoro tersebut, penulis memiliki referensi 7 website untuk menemani selama melakukan pomodoro. Dengan 7 website ini, Sobat Teknik yang tidak suka bermain game pun bisa ikut nimbrung. Berikut penjelasannya untuk Sobat Teknik.

Website untuk usir rasa gabut

1. DALL·E 2

Situs Mengusir Kebosanan
Dall ·E 2

Dall ·E 2 adalah website dengan basis artificial intelligence  untuk melakukan editing foto. Kerennya lagi, Sobat Teknik bisa menciptakan objek baru hanya dengan memasukkan keyword tertentu.

Semisal Sobat Teknik ingin memasukan objek kucing duduk di taman. Maka Sobat Teknik cukup menandai bagian dari foto tersebut, semisal area bangku yang kosong untuk diberi objek kucing. Gunakan tools yang ada di sana, dan selanjutkan tuliskan keyword cat pada form object.

2. Patatap

Patapap
Patapap

Selanjutnya ada patapap. Saat pertama kali membukanya, mungkin  akan bingung dengan petunjuk yang ada. Tetapi ketika sudah menekan tombol di keyboardnya, penulis yakin Sobat Teknik tidak akan berhenti bermain. Setiap tombol keyboard yang ditekan menghasilkan berbagai macam suara dan berbagai animasi keren. Cocok untuk Sobat Teknik yang ingin meluapkan rasa bosan selama belajar ataupun bekerja.

Baca Juga: 7 Daftar Website Builder Terbaik Tanpa Coding

3. Postsecret

Situs untuk Usir Kegabutan
Postsecret

Selanjutnya adalah postsecret. Sedikit berbeda dari yang website sebelumnya, website ini memiliki kesan pertama yang biasa-biasa saja. Namun, ketika sudah mengaksesnya, Sobat Teknik akan menemukan berbagai postingan random dari seluruh dunia. Bahkan beberapa di antaranya bersifat rahasia. 

4. Flash By Night

Flash By Night
Flash By Night

Di nomor 4 ada website Flash By Night. Di website ini, Sobat Teknik akan temukan berbagai game atau kuis trivia untuk melatih kemampuan berpikir logika. Salah satu game yang ada di dalam website ini adalah Drench. Sebuah game yang mengharuskan Sobat Teknik mendapatkan 1 buah warna dari hasil pencampuran berbagai warna. Bingung? Kenapa tidak langsung coba saja. 

5. Free Typing Games

Free Typing Game
Free Typing Game

Sesuai dengan namanya, website ini akan menyediakan Sobat Teknik berbagai macam game typing yang menarik. Mulai dari Ollie Street Typing, Trick or Type, Desert Typing Racer, Keyboard Revolution dan lain-lain. Untuk Sobat Teknik yang dulu sempat merasakan serunya bermain game type shark, pastinya sudah tidak asing lagi dengan konsep game typing.

6. Know Your Meme

Know Your Meme
Know Your Meme

Berbeda dari sebelumnya, website yang satu ini akan membantu menambah wawasan Sobat Teknik terhadap meme. Mirip dengan website 1Cak, hanya saja referensi meme yang dihadirkan lebih beragam dan global. Selain itu, tersedia informasi sejarah meme tertentu, semisal meme You Guys are Getting Paid yang berasal dari adegan sebuah film We're the Millers.

7. Little Alchemy2

Situs untuk Mengusir Rasa Gabut
Little Alchemy2

Yang terakhir adalah Little Alchemy 2. Sesuai dengan namanya, website ini akan membantu Sobat Teknik untuk mempelajari pencampuran elemen. Semisal tanah, air, dan api, apabila digabungkan maka akan menciptakan lava. Air ketemu dengan api maka akan menjadi uap. Uap bertemu dengan lava dan tanah, maka akan menjadi mata air panas.

Website ini membuat kita bertanya-tanya apa yang akan terjadi jika menggabungkan elemen-elemen tertentu. Rasa penasaran tersebut bisa langsung Sobat Teknik temukan jawabannya di dalam website ini.

Inilah 7 website yang bisa Sobat Teknik andalkan apabila sedang gabut di depan laptop atau komputer. Cek terus konten teknologi keren lainnya hanya di Blog Anakteknik.co.id. Semoga artikel ini bermanfaat.

Share:

0 Komentar

Artikel Terkait