Fun Fact

Anak Teknik, Terutama Teknik Lingkungan Harus Tahu 12 Tanggal Tanggal Penting Ini !

Sebagai anak teknik apalagi Teknik Lingkungan kalian wajib tahu nih, Apa saja sih tanggal-tanggal penting yang berkaitan dengan Teknik Lingkungan ? Ada hari Hutan Sedunia , Hari Air Sedunia dan masih banyak lagi.

Arif Darmawan25 Mei 2021

Sobat Teknik harus tahu nih hari-hari penting di dunia yang berkaitan dengan lingkungan apalagi kalian anak teknik lingkungan , emang apa saja sih tanggal-tanggal penting di dunia yang berkaitan dengan lingkungan ? Yuk kita simak informasi di bawah ini :

1. Hari Hutan Sedunia (21 Maret)

Tanggal 21 Maret kita memperingati Hari Hutan Sedunia. Tujuanya adalah untuk mendorong semua negara melakukan hal yang berkaitan dengan pelestarian hutan demi kelangsungan hidup kita di dunia.

2. Hari Air Sedunia (22 Maret)

Pada tanggal 22 Maret kita memperingati hari air sedunia. Tujuanya adalah sebagai bentuk kesadaran dan upaya mencegah krisis air dunia di masa yang akan datang.

3. Hari Meteorologi Sedunia (23 Maret )

Pada tanggal 23 Maret kita memperingati hari meteorologi sedunia. Tujuanya adalah mengingatkan kita dan menyadarkan kita untuk menghemat energi alam seperti hemat listrik, minyak bumi dan sebagainya.

4. Hari Kesehatan Sedunia (07 April)

Pada tanggal 07 April kita memperingati hari kesehatan dunia. Tujuan adalah untuk menyadarkan dan mengajak seluruh masyarajat untuk meningkatkan kualitas kesehatan di dunia ini.

5. Hari Bumi (22 April)

Peringatan hari Bumi dimaksudkan untuk menyadarkan dan mengajak seluruh masyarakat agar lebih sadar dan peduli dengan keadaan Bumi.

6. Hari K3 Sedunia (28 April)

Peringatan hari K3 sedunia dimaksudkan untuk memperingati dan mengenang bagi tenaga kerja yang tewas, cacat, atau luka yang disebabkan oleh pekerjaan mereka. Peringatan hari K3 sedunia juga bertujuan untuk selalu mengingatkan kita betapa pentingnya K3 di dalam pekerjaan kita.

7. Hari Keanekaragaman Hayati (22 Mei)

Peringatan Hari Keanekaragaman Hayati dimaksudkan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran agar selalu menjaga dan melestarikan keanekaragaman hayati di Bumi ini.

8. Hari Kura-kura dan Penyu Sedunia (23 Mei)

Peringatan hari kura-kura dan penyu sedunia dimaksudkan untuk menarik perhatian warga dunia untuk menyelamatkan spesies kura-kura dan penyu yang terancam.

9. Hari Lingkungan Sedunia (05 Juni)

Peringatan hari lingkungan sedunia dimaksudkan untuk meningkatkan dan menyadarkan masyarakat dunia agar lebih peduli terhadap lingkungan.

11. Hari Laut Sedunia (08 Juni)

Peringatan hari Laut sedunia dimaksudkan untuk meningkatkan dan menyadarkan manusia pentingnya menjaga kelestarian laut.

12. Hari Ozon Sedunia (16 September)

Tujuan dari penerapan peringatan ini untuk selalu meningkatkan kepedulian masyarakat internasional tentang lapisan perisai bumi ini.

 

Nah itu tadi sobat Teknik beberapa tanggal-tanggal penting di dunia yang berkaitan dengan lingkungan. Kalo sobat teknik punya tambahan lagi bisa ditulis di kolom komentar ya, Salam Anak Teknik.

 

 

Share:

0 Komentar