Kreatifitas

Warna Baru Organisasi Mahasiswa Kedaerahan di Bengkulu

Minggu, 3 Juli 2022. DPW IMAPAR Provinsi Bengkulu secara resmi dilantik oleh ketua Dewan Pimpinan Wilayah Persatuan Keluarga Daerah Piaman Provinsi Bengkulu.

Dani Fazli20 Juli 2022

Dewan Pimpinan Wilayah Ikatan Mahasiswa Piaman Raya Provinsi Bengkulu merupakan organisasi otonom dibawah koordinasi Dewan Pimpinan Wilayah Persatuan Keluarga Daerah Piaman Provinsi Bengkulu atau DPW PKDP Provinsi Bengkulu. Organisasi ini mewadahi mahasiswa yang berasal dari daerah Pariaman yang berkuliah di Bengkulu.

IMAPAR atau Ikatan Mahasiswa Piaman Raya merupakan organisasi mahasiswa kedaerahan yang bertujuan sebagai wadah pengembangan kreativitas mahasiswa. Harapannya mahasiswa tidak hanya belajar dan memperoleh ilmu dari dalam kelas. 

Pelantikan berlangsung di sekretariat DPW PKDP Provinsi Bengkulu pada hari minggu, 3 Juli 2022.

Dani Fazli sebagai nahkoda pertama dari organisasi ini menyampaikan bahwa DPW IMAPAR Provinsi Bengkulu akan memberikan dampak seluas - luasnya terhadap mahasiswa dan masyarakat di Bengkulu.

Organisasi mahasiswa perlu menerapkan tri dharma dalam berbagai program unggulan kepengurusan DPW IMAPAR Provinsi Bengkulu selama satu periode kedepan. 

Salah satu program unggulan yang siap dijalankan yakni diskusi publik antara panelis, peserta dan narasumber. 

Kegiatan diskusi publik sudah pernah terselenggara satu kali dengan mengusung tema langkah konkrit organisasi mahasiswa kedaerahan dalam mengatasi permasalahan regenerasi pasca pandemi. 

Dalam diskusi tersebut menghadirkan DPD RI periode 2019 - 2024, Rektor Universitas Prof. Dr. Hazairin, SH dan tokoh dari Dewan Pimpinan Wilayah Keluarga Daerah Piaman Provinsi Bengkulu. Tidak lupa juga diundang organisasi mahasiswa kedaerahan selingkup Provinsi Bengkulu.

Dewan Pimpinan Wilayah Ikatan Mahasiswa Piaman Raya ini memberikan angin segar pada regenerasi dari organisasi Persatuan Keluarga Daerah Piaman yang ada di Provinsi Bengkulu.

Arah dari organisasi ini sebagai wujud bertemunya mahasiswa yang berasal dari Pariaman dan wadah untuk memupuk kepedulian terhadap masyarakat sekitar dimana hal tersebut termaktub dalam tri dharma perguruan tinggi.

Pelantikan pengurus DPW IMAPAR Provinsi Bengkulu diharapkan mampu menjadi warna baru dalam dunia organisasi kemahasiswaan di Bengkulu. Terlebih sudah banyaknya organisasi mahasiswa kedaerahan Provinsi Bengkulu diharapkan mampu berkolaborasi untuk mewujudkan sumber daya manusia yang unggul dan bersaing.

Dewan Pimpinan Wilayah Ikatan Mahasiswa Piaman Raya Provinsi Bengkulu tentu menunjukkan keseriusannya dalam menjadi wadah pengembangan SDM yang ada di Bengkulu melalui program rutin yang akan dilakukan secara mingguan, bulanan hingga tahunan.. 

Kedepannya, DPW IMAPAR Provinsi Bengkulu mengajak kolaborasi berbagai pihak untuk melaksanakan program yang sangat dibutuhkan mahasiswa dan tentunya akan memberikan dapat terhadap masyarakat secara menyeluruh. Karena sebagai generasi muda selain berkarya juga harus berdampak.

Share:

0 Komentar

Artikel Terkait