Pengetahuan

7 Rekomendasi Podcast Teknologi dan Startup Terbaik untuk Anak Teknik

Anak teknik wajib dengar! Tujuh rekomendasi podcast seputar dunia teknologi dan startup.

Doohan Aditya Saputro4 Februari 2021

Saat ini banyak cara untuk membahas seputar dunia teknologi. Mulai dari bentuk tulisan hingga video. Namun, ada satu cara yang menarik untuk membahas teknologi, yaitu lewat siaran podcast.

Bermodalkan smartphone dan layanan streaming, kamu bisa mendengarkan podcast. Dengan begitu kamu bisa mengetahui tren di dunia teknologi. Mulai dari membahas seputar gadget terbaru hingga tren dan berita terkini dunia startup. Berikut ini 7 rekomendasi podcast yang membahas teknologi dan startup terbaik yang bisa kamu dengarkan.

1. Ngobrolin Startup & Teknologi

podtail.com
podtail.com

Podcast berbahasa Indonesia ini membahas seputar dunia teknologi dan startup meliputi tentang pengalaman kerja, marketing, finance, dan funding. Ditemani dengan host Imre Nagi, podcast ini kerap mengundang narasumber yang berkecimpung didunia teknologi. 

Kamu akan banyak mendapatkan insight dan pandangan menarik dari narasumber-narasumber yang berpengalaman dibidang teknologi. Berbagai kisah dan pengalaman dari narasumber seperti pegiat teknologi dan CEO startup bergengsi di Indonesia kerap hadir di podcast ini. 

Kamu bisa mendengarkannya di platform digital seperti Apple Podcast, Google Podcast, Spotify, dan sebagainya. 

2. JagatReview

gadget.jagatreview.com

JagatReview merupakan podcast yang membicarakan teknologi sebagai topik utamanya. Kamu akan mendapatkan wawasan yang mencengangkan dan pengetahuan menarik tentang gadget, PC, dan teknologi terbaru.  

Podcast ini cocok untuk kamu yang ingin mendengarkannya sambil bersantai di kamar. Langsung saja dengarkan podcast ini di layanan streaming digital kesayanganmu.

3. Arvipra Tech Podcast

podtail.com

Podcast ini membahas mengenai teknologi terbaru dan seputar gadget terbaru. Kamu akan ditemani dengan sang host, Arfiadi Pratama yang membawakan dengan 
bahasa yang mudah dipahami oleh orang awam. 

Podcast ini hadir dengan episode terbarunya di setiap hari Minggu dan kamu bisa mendengarkannya sekarang juga di  platform streaming digital seperti Spotify. 

4. AppsCoast

twitter.com/appscoast

AppsCoast merupakan podcast Indonesia yang membahas dunia startup Indonesia dan teknologi. Kamu akan mendapatkan pengetahuan dan pandangan menarik dari
narasumber berkualitas. 

Podcast ini sering menghadirkan narasumber dari berbagai macam CEO startup yang ada di Indonesia. Dijamin kamu akan semakin betah mendengarkan cerita dan pengalaman seru mereka. Langsung saja dengarkan podcastnya sobat teknik!

5. Android Central Podcast

androidcentral.libsyn.com

Berbeda dari yang sebelumnya, Android Central Podcast membawakan pembahasan mengenai Android, Google, dan teknologi lainnya. Ditemani dengan host Daniel Bader, podcast berbahasa Inggris ini banyak membahas tentang gadget terkini dengan kemasan yang berbeda. 

Podcast ini menghadirkan perspektif yang tidak biasa dengan topik teknologi. Kamu akan terbawa dengan pembahasannya yang secara mendalam sobat teknik. 

6. This Week in Tech

podtail.com

This Week in Tech atau TWIT adalah podcast berbahasa Inggris yang membahas seputar teknologi dengan kemasan yang unik. TWIT sangat cocok untuk kamu yang ingin update berita terkini seputar dunia teknologi dari seluruh dunia. 

Hadir setiap minggu dengan episode terbarunya, podcast ini dapat kamu dengarkan di spotify, google podcasts, dan yang lainnya. 

7. Giant Bombcast

tunein.com

 

Sedikit berbeda dengan podcast sebelumnya, Kamu yang suka dan addict dengan dunia video game wajib mendengarkan podcast yang satu ini nih. Giant Bombcast merupakan podcast yang mendiskusikan tentnag tren terbaru seputar video game. 

Podcast berbahasa Inggris ini juga kerap kali menghadirkan expert di dunia game. Dan kamu bisa mendengarkannya di layanan streaming digital kesayanganmu.

Itulah tujuh rekomendasi podcast yang membahas seputar dunia teknologi dan startup. Jadi, tunggu apalagi langsung dengarkan saja!

Share:

0 Komentar