Pengetahuan

Ada dari Indonesia, Ini 7 Merek Mobil dari Seluruh Dunia yang Jarang Kamu Dengar

Tambah wawasan kamu seputar dunia otomotif dengan kenali 7 merek mobil yang ada di seluruh dunia yang jarang diketahui. Salah satunya ada dari Indonesia lho!

Doohan Aditya Saputro21 Desember 2020

Bila mendengar mobil bermerek Honda, Toyota, BMW, dan Mercedez, pasti sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Mobil-mobil mainstream itu sudah malang melintang di aspal Indonesia. Bagaimana kalau kamu mendengar merek Opel, Acura, atau cherry. Pasti sangat asing di telinga kamu dengan merek-merek tersebut. 

Ternyata banyak merek-merek mobil dari luar negeri yang terkenal dan jarang melintas di Indonesia. Memang beberapa diantaranya tidak dipasarkan di Indonesia. 
Supaya wawasan kamu bertambah, tidak ada salahnya untuk mengenali merek-merek mobil ini. Berikut 7 merek mobil yang jarang kamu dengar!!!

1. Opel

Bermula dari produsen mesin jahit yang didirikan oleh Adam Opel pada tahun 1862 kini Opel menjadi salah satu produsen mobil pada tahun 1899. Produsen mobil asal Jerman ini merupakan anak usaha dari PSA Peugeut Citroen. Merek Opel dengan logo petir memasarkan produknya ke Afrika, Inggris, Australia, China, Amerika Serikat, Meksiko, dan Kanada. 

2. Acura

Apakah kamu pernah mendengar mobil dengan merek Acura? Atau kamu pernah melihatnya di aspal Indoneisa? Acura merupakan perusahaan otomotif asal Jepang yang merupakan divisi mobil mewah dari Honda. Mobil mewah ini memasarkan produknya ke Amerika Serikat, Kanada, Meksiko, China, Kuwait. Salah satu produknya yang terkenal adalah mobil sport Acura NSX.

3. Abarth

Merek mobil kali ini pasti sangat asing di telinga kamu yaitu Abarth. Produsen mobil asal Italia ini didirikan oleh Carlo Abarth pada tahun 1949. Perusahaan asal Italia
ini menghasilkan produk mobil sehari-hari dan mobil balap. Abarth sendiri merupakan bagian dari Fiat Group dan industrinya berpusat di Turin, Italia. 

4. Buick 

Buick merupakan perusahaan otomotif asal Amerika Serikat yang didirikan oleh David Dunbar Buick. Buick sendiri masih berada di bawah divisi General Motors yang menjual mobil mewah. Salah mobilnya yakni Buick 8 Limited Edition pernah digunakan Presiden Pertama Indonesia, Soekarno sebagai mobil dinasnya lho.

5. Chery 

Chery produsen mobil asal negeri tirai bambu, CIna. Chery ini pernah meramaikan pasar otomotif di Indonesia jauh sebelum DFSK dan Wuling. Pada dasarnya produk dari Chery mengarah pada segmen mobil penumpang, SUV, dan Minivan.

Sayangnya eksistensi mobil asal Cina ini harus angkat kaki dari Indonesia. Kalau kamu beruntung, kamu bisa bertemu mobil merek ini dijalanan karena mobil ini masih ada dijalanan Indonesia.  

6. GEA

Kali ini kita akan ke Tanah Air Indonesia, selain ESEMKA dan TIMOR ternyata Indonesia memiliki mobil nasional lain yaitu GEA. GEA sendiri merupakan singkatan dari Gulirkan Energi Alternatif. 

GEA merupakan merek mobil Indonesia yang dibuat oleh PT Inka. Produk mobilnya berada di segmen city car dengan mesin berkapasitas 640 cc. Memang tergolong mobil dengan kapasitas mesin yang kecil. Namun, ini bisa menjadi bukti perkembangan mobil buatan dalam negeri. 

7. Dacia 

Terakhir, kita akan membahas mobil asal negara Rumania yaitu Dacia. Awalnya tahun 1966 produsen mobil ini bekerja sama dengan Renault. Sampai akhirnya pada September 1999 Dacia resmi dibeli oleh Renault. 

Sebenarnya, masih banyak lagi merek-merek mobil yang ada di dunia. Bila sobat teknik penasaran nantikan ulasan selanjutnya ya, semoga bermanfaat!

Share:

0 Komentar

Artikel Terkait