Opini

Jangan Ragu! Ini 7 Alasan Keren Menjadi Anak Teknik

Kamu yang sedang bingung atau merasa gelisah kenapa menjadi anak teknik, mulai sekarang hilangkan keraguan kamu. Setiap keputusan pasti memiliki alasan yang kuat. Berikut ini alasan keren kenapa kamu menjadi anak teknik.

Doohan Aditya Saputro1 Desember 2020

Siapa yang masih bingung kenapa kamu memilih menjadi anak teknik? Tentunya diantara sobat teknik disini masih ada yang belum menemukan jawabannya. 
Terkadang kamu memang perlu waktu untuk memikirkan hal semacam ini dan sekarang waktu yang tepat untuk kamu menentukan jawabannya. 

Jangan khwatir sobat teknik, anak teknik punya beberapa jawaban keren yang dapat menambah wawasan kamu nih. Sehingga kamu tidak perlu lagi kenapa kamu memilih dan menaruh masa depan kamu di bidang teknik. Berikut 7 alasan keren kenapa menjadi anak teknik! 

1. Anak Teknik Memiliki Tingkat Kreativitas yang Tinggi

Berprofesi seorang engineer nantinya kamu akan menghadapi tantangan pekerjaan yang membutuhkan kreativitas kamu untuk menyelesaikannya setiap hari. Selama berkarir, anak teknik akan mengerjakan projek-projek sesuai bidang dan keahlian kamu. Baik itu di bidang konstruksi, manufaktur, pemrograman, dan bidang lainnya. Tentunya kamu akan membutuhkan keahlian dan kreativitas untuk mengembangkan projek yang kamu pegang.

Bekerja di bidang teknik tidak membosankan seperti belajar di kelas. Namun, selama kamu belajar di dalam kelas dengan dosen. Kamu banyak diajarkan untuk melatih dan mengembangkan kreativitas yang kamu miliki untuk menciptakan sesuatu hal yang menakjubkan! 

2. Anak Teknik Memiliki Dampak yang Besar Bagi Dunia

Bila kamu ingin hari-hari kamu berbeda dan berasa luar biasa, kebanyakan profesi sebagai engineer memiliki cara yang bagus untuk menolong orang lain. 
Setelah kamu lulus kuliah dan mulai menjadi seorang engineer profesional, kamu akan mengerjakan projek, membangun bangunan tinggi, atau menciptakan aplikasi. Itu semua sangat bermanfaat dan berguna untuk menolong orang lain di dunia ini.

Menjadi anak teknik sangat luar biasa, sederhana saja karena kamu sangat senang membuat dan mendesain sesuatu yang belum pernah dibuat sebelumnya. Apalagi bila itu bermanfaat di lingkungan kita. 

3. Profesi yang Tidak Ada Matinya

Menjadi anak teknik sangat beruntung karena profesinya sangat dibutuhkan dibelahan bumi manapun. Dengan kata lain kamu tidak perlu khawatir untuk kehilangan pekerjaan, ada banyak perusahaan yang akan mempekerjakan kamu. Selama kamu tidak banyak memilih pekerjaan, kamu akan dapat kesempatan bekerja sebagai engineer.

Perlu kamu ingat juga nih sobat teknik, jangan pikir kamu menjadi seorang engineer dan lulusan sarjana teknik bukan berarti kamu tidak bisa terjun ke dalam bidang lain. Misalnya kamu ingin menjadi enterpreneur atau pengusaha dibidang konstruksi. Hal tersebut masih bisa saja.  Jadi, jangan jadikan gelar atau status kamu sebagai penghambat untuk berkarir. 

4. Menghasilkan Gaji yang Tinggi

Engineer adalah salah satu profesi yang memiliki gaji tertinggi di dunia. Pekerjaan di bidang teknik memiliki gaji yang bagus dimanapun kamu berada.
Lulusan sarjana teknik memiliki masa depan yang cerah. Ada satu hal yang perlu kamu ketahui jika menjadi seorang engineer dengan gaji yang tinggi dimana kamu juga harus memiliki kemampuan dan keahlian yang mumpuni. 

5. Memiliki Kesempatan Besar untuk Keliling Dunia 

Tidak hanya seorang pebisnis atau pengusaha saja yang dapat keliling dunia. Anak teknik juga bisa keliling dunia layaknya pengusaha sukses. 
Asal kamu tahu saja, profesi engineer selalu ada dan dibutuhkan seluruh dunia. Kamu tidak akan pernah tahu setelah kamu menyelesaikan pendidikan dan berkarir di dunia teknik, kamu dapat kesempatan untuk bekerja diluar negeri. Apalagi jika kamu bekerja di perusahaan asing yang dimana projeknya tidak hanya di dalam negeri.  

6. Belajar Membuat Suatu Hal yang Menakjubkan

Menjadi anak teknik kamu banyak belajar dan dibekali pengetahuan yang luar biasa. Kamu bisa mengaplikasikan ilmu dan pengetahuan yang kamu miliki di setiap projek-projek kamu. Kamu juga bisa belajar bagaimana menyelesaikan berbagai jenis masalah. 

Ilmu dan pengalaman yang kamu miliki dapat kamu kembangkan untuk menghasilkan sebuah karya yang menakjubkan dan belum pernah ada sebelumnya yang membuat orang lain bangga kepada dirimu. 

7. Kesempatan Berkarir yang Luas 

Anak teknik tidak perlu takut untuk berkarir sebagai engineer di luar sana. Ada banyak pekerjaan dengan berbagai jenis industri yang mencari seorang engineer. Meskipun, tidak mudah mencari pekerjaan dan perusahaan yang tepat tetap saja banyak peluang yang kamu miliki. 

Kamu juga tidak perlu takut bila ingin terjun ke bidang teknik yang lain apabila kamu memang mampu. Karena pekerjaan teknik itu luas dan siapapun bisa menduduki posisi tersebut jika kamu memang mampu dan berskill tinggi.

Bagaimana sobat teknik, menarik bukan? Itu lah 7 alasan keren menjadi anak teknik. Jadi, jangan ragu dan bingung lagi ya sobat teknik. 

Share:

0 Komentar