Industri

Mengenal Lebih Dekat Dengan Elon Musk, Pendiri Tesla Inc

Pendiri Tesla Inc, Elon Musk Seorang Engineer yang Menginspirasi

Ed9 Desember 2020

Siapa yang tidak mengenal Elon musk? Dengan pencapaianya dalam mendirikan beberapa perusahaan teknologi terkenal didunia salah satu diantaranya Tesla Inc, sebuah perusahaan otomotif dan penyimpanan energi asal Amerika Serikat yang didirikan oleh Elon Musk, Martin Eberhard, Marc Tarpenning, JB Straubel dan Ian Wrigh dan sekarang mejadi salah satu orang terkaya di Dunia dengan karya-karyanya yang memotivasi para Engineer di dunia untuk terus berinovasi. 

Musk sudah mendirikan beberapa perusahaan teknologi terkenal, diantaranya Tesla Inc. yang bergerak di bidang Otomotif dan peyimpanan energi; termasuk Space X yang bergerak di teknologi antariksa; Paypal, SolarCity, OpenAI, serta beberapa persahaan lainnya. Musk mendirikan perusahaan ini dengan tujuan mengubah dunia dan kehidupan manusia termasuk mengurangi global warming melalui peningkatan produksi dan konsumsi energi terbarukan(Renewable Energy). Musk juga berencana dapat mengurangi risiko punahnya umat manusia dengan meningkatkan teknologi untuk hidup di planet lain, seperti Mars. Berikut beberapa perusahan teknologi yang didirikan oleh Elon Musk.

ZIP2

Zip2 merupakan perusahan pertama yang didirikan oleh Elon Musk berbasis web software yang bertujuan mengembangkan dan memasarkan "panduan kota" Internet untuk industri penerbitan surat kabar.

X.Com dan PayPal

X.Com merupakan layanan keuangan dalam jaringan yang didirikan setelah Elon Musk menjual Zip2, setelah itu X.com mengakuisisi Confinity dan menjadikannya perusahaan yang mengoperasikan layanan transfer uang Digital bernama PayPal yang berlaku di seluruh Dunia.

Space X

Space X merupakan perusahaan ketiga yang didirikan Musk yang bertujuan mengembangkan pesawat antariksa, Musk berharap penjelajahan luar angkasa sebagai tahap utama untuk memperluas sekaligus melestarikan keberlangsungan hidup manusia sehingga mengurangani ancaman terhadap penurunan spesies manusia.

Tesla Motors

Elon Musk menjadi salah satu pendiri Tesla motors yang merupakan awal dari berdirinya Tesla Inc. Tesla Motor Berfokus pada pengembangan dan produksi Mobil Listrik dan Smart Car

Solar City

Solar city merupakan Ide yang dipelopori oleh musk yang menjadi penyalur sistem tenaga surya terbesar di Amerika Serikat dengan tujuan melawan pemanasan global.  SolarCity dan Tesla Motors bekerja sama untuk memanfaatkan baterai mobil listrik untuk mengurangi dampak panel surya di atap terhadap sistem listrik kota.

Open AI

OpenAI merupakan perusahaan besutan Musk yang bertujuan untuk mengembangkan kecerdasan buatan yang berguna bagi kehidupan sehari-hari manusia. Open AI juga berperan penting dalam pengembangan sistem auto pilot pada mobil listrik Tesla.

NeuraLink

Neuralink merupakan perusahaan yang mengembangkan teknologi dalam mengintegrasikan otak manusia dengan kecerdasan buatan, dengan menanamkan sistam AI pada sistem saraf yang terpusat di otak manusia dengan tujuan membantu manusia menyatu dengan perangkat lunak dan mampu mengikuti perkembangan kecerdasan buatan. 

 

Share:

0 Komentar