Kreatifitas

6 Situs Freelance Untuk Mahasiswa Indonesia

Menjadi freelancer sekarang sudah tidak asing lagi untuk itu beberapa rekomendasi website untuk mengembangkan karirmu

Fatchul Amin29 April 2023

Freelancer atau pekerja lepas menjadi semakin populer di era digital saat ini. Banyak perusahaan membutuhkan tenaga ahli dengan memakai jasa pihak ketiga.

Dalam hal ini, website rekomendasi jasa freelancer menjadi sangat penting. Berikut ini adalah beberapa website rekomendasi jasa freelancer yang bisa dijadikan referensi:

1. Upwork (www.upwork.com)

Upwork adalah salah satu platform freelancer terbesar di dunia. Upwork menawarkan ribuan freelancer di berbagai bidang seperti desain grafis, penulisan, pemasaran digital, dan lain-lain. Upwork memiliki pembayaran dan pengiriman uang yang aman. 

Sumber : Webite Upwork.com

Baca juga : 8 Pilihan Kerjaan Freelance dan Part Time Job Yang Bisa DIlakukan Mahasiswa Teknik

2. Freelancer (www.freelancer.com)

sumber : Website Freelancer.com

Freelancer adalah platform freelancer yang mirip dengan Upwork. Freelancer menawarkan jasa desain, penulisan, pemasaran digital, dan lain-lain. Sistem pembayaran dan pengiriman uang terbilang aman. 

3. Fiverr (www.fiverr.com)

Fiverr adalah platform freelancer yang berbeda dari Upwork dan Freelancer. Di Fiverr, Anda dapat menemukan freelancer yang menawarkan berdasarkan harga yang sudah ditentukan.

Jika Anda membutuhkan logo untuk bisnis, Anda dapat menemukan freelancer dengan harga yang sudah ditentukan di Fiverr.

 

Sumber : Website Fiver.com

4. 99designs (www.99designs.com)

Jika Anda membutuhkan desain grafis, 99designs adalah platform freelancer yang tepat untuk Anda. Di 99designs, Anda dapat membuat kontes desain grafis.

Banyak freelancer mengirimkan desain mereka dan Anda dapat memilih desain terbaik sesuai kebutuhan.

Baca juga : Kamu Seseorang Freelancer Programmer, Lakukan Hal ini!

Sumber : 99designs.com

5. Guru (www.guru.com)

Guru menawarkan freelancer di berbagai bidang seperti desain, penulisan, pemasaran digital, dan lain-lain. Sistem pembayaran uang di Guru juga aman. 

Sumber :guru.com

6. Toptal (www.toptal.com)

Toptal dapat mempertemukan Anda dengan freelancer bidang IT yang sangat ahli dan berpengalaman. Cocok untuk kebutuhan pengembang web atau pengembang perangkat lunak yang berkualitas tinggi.

Sumber : Toptal.com

Demikian beberapa website rekomendasi jasa freelancer yang dapat kamu jadikan referensi. Pilihlah platform freelancer yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Pastikan untuk memilih freelancer yang memiliki portofolio yang baik dan pengalaman yang memadai. Hal ini dapat memperkenalkan karyamu di platform website.

Baca juga : Rekomendasi Software yang Wajib Bagi Seorang Freelance Drafter

Sebelum memasang harga, lakukan melakukan survey untuk jasa yang akan kamu tawarkan. Jangan sampai dibayar underpaid, dilain kesempatan kita akan membahas keuntungan bekerja secara freelance. see you next artikel.

Terimakasih telah menyimak beberapa rekomendasi website yang bisa kamu jadikan sebagai referensi untuk kamu menjadi freelancer. 

Share:

0 Komentar

Artikel Terkait