Opini

Bisakah Lulus 4 Tahun di Fakultas Teknik ?

Bisakah lulus 4 tahun pada fakultas teknik? mari kita bahas lebih jauh

Fatchul Amin23 Juni 2021

Fakultas Teknik merupakan fakultas menjadi dambaan banyak sekali lulusan SMA , dikarenakan terkenal dengan wajah sangar dan juga penampilan yang cool, tapi tahukah kamu jika fakultas teknik terkenal dengan jarang lulus tepat waktu? karena kelulusan bukan masalah waktu , melainkan kesiapan dengan menghadapi keadaan sesungguhnya dalam masyarakat, dengan semboyan  bukan tepat waktu ,melainkan lulus pada waktunya, kesiapan mental dan juga sangat memerankan penting dalam aplikasinya.

Sebenarnya bisa kok meskipun kuliah di Fakultas Teknik namun bisa lulus dengan 4 (empat) Tahun . bisa banget dengan tips-tips nih :
Two colleagues at a factory Free Photo
Sumber : Freepik/Engginer

1. Manajemen Waktu

Masalah yang selalu terulang disetiap masuk fakultas teknik adalah proses manajeman waktu yang kurang tertata dengan bagus, merasa bahwa semua hal yang diambil akan di kelola dengan baik, malah menjadi sebaiknya dikarenakan masih selalu mengikuti perasaan saat SMA, untuk itu manajeman waktu adalah menjadi hal terkunci jika kamu ingin lulus 4 tahun .

2. Menambah Lingkup Pertemanan

jika kamu sedang menempuh pada fakultas teknik , hal yang wajib kamu lakukan adalah menambah lingkup pertemanan , mengapa itu penting? dikarenakan di jurusan teknik tugas akan datang silih berganti, dan seperti tidak ada habisnya, dari tugas mingguan sampai tugas besar tiap semester, untuk itu perbanyaak relasi pertemananmu untuk menjamin dunia perkuliahanmu menjadi lebih cepat , denagan memintas jalur yang cepat, karena pastinya tugas tiap tahun akan selalu sama, untuk itu dengan kamu wajib memiliki pertemanan antar angkatan diatasmu.

Concept architects, architect working on blueprint in the office. Premium Photo
Sumber : Freepik/Engginer

3. Belajar 
  Ingat Tujuan mu masuk dalam Fakultas Teknik adalah menuntut ilmu selalu jadikan belajar asalan terkuatmu untuk bertahan pada dunia perkuliahan, jika kamu ingin masuk dalam dunia organisasi/ UKM kampus ,  kamu akan disibukan dengan banyak hal yang akan dilakukan diluar kegiatanmu, namun jangan sampai lupa tanggung jawabmu yakni adalah belajar, selalu luangkan waktu lebih banyak untuk tugas-tugasmu , jangan menunda pekerjaanmu.

4.Perbanyaak Diskusi
Asia businessmen and businesswomen meeting brainstorming ideas conducting business presentation project colleagues working together plan success strategy enjoy teamwork in small modern night office. Free Photo
Sumber : Freepik/Startup

Diskusi akan membantumu dalam mengatasi kesulitan-kesulitan yang sedang kamu hadapi untuk itu pentinnya melakukan diskusi adalah untuk memecahkan permasalah kebingungan yang kamu hadapi , tujuan diskusi adalah mengolah pemikiran banyak orang untuk dikembangkan  menjadi ilmu yang lebih luas untuk itu selalu diskusi hal-hal kecil namun membawa impack yang besar dari pemahamanmu, 

jangan mudah puas dengan ilmu yang kamu dapat dibangku kuliah, selalu review untuk memperdalam  pengetahuanmu.

nah mungkin itu sedikit trik yang bisa kamu lakukan untuk mempercepat masa perkuliahanmu di fakultas teknik, selalu semangat dengan tujuan awal kalian masuk di Fakultas teknik.
#SalamTeknik

 

Share:

0 Komentar