Fun Fact

10+ Nama Perusahaan Terbesar di Kanada, Cocok Untuk Lulusan Teknik

Kanada menjadi salah satu tujuan mahasiswa indonesia untuk kulaih. Selain itu, banyak perusahaan Kanada berskala internasional. Lalu, apa saja mana perusahaan terbesar di kanada

Ishak Okta Sagita30 Desember 2021

Kanada merupakan salah satu negara yang ramah insinyur.

Berdasarkan statistik Engineers Canada, Kanada memiliki 296,000 insinyur yang terdaftar. Angka tersebut dapat bertumbuh seiring perkembangan industri.

Pertumbuhan ini mampu menarik lulusan teknik untuk berkarier di Kanada. Sebab, nyaris semua lulusan universitas di Kanada mendapatkan pekerjaan setelah lulus.

Perusahaan terbesar di Kanada

perusahaan tambang

Jika kamu punya cita-cita kerja di luar negeri, Kanada bisa jadi salah satu pilihan. Berikut ini 15 perusahaan terbesar di Kanada menurut Gineersnow.

1. Aecon

Aecon merupakan perusahaan konstruksi yang berpusat di Toronto, Kanada. Perusahan ini menyediakan layanan Aecon Material Engineering dan Aecon Utility Engineering.

Sebagai salah satu perusahaan besar di Kanada, Aecon pernah mengerjakan proyek besar. Salah satunya adalah mengerjakan CN Tower, struktur bebas terbesar di dunia

2. Bantrel Co.

Bantrel adalah perusahaan Kanada yang bergerak di konstruksi migas, tambang, dan bahan kimia. Perusahaan ini merupakan kepemilikan dari Bechtel Corporation dan McGaid Investments

3. Canadian Natural Resources

Perusahaan ini merupakan salah satu produsen minyak mentah terbesar di Kanada. Kalau di Indonesia menyerupai Pertamina. 

4. CIMA+

CIMA+ bergerak di bidang geoteknik, geometri, dan manajemen proyek di Kanada. Perusahaan ini memiliki tagline “Excellence in Engineering”

5. GHD Group

Perusahaan ini bergerak di berbagai bidang meliputi lingkungan, konstruksi, IT dan rekayasa. GHD Group adalah hasil merger dari antara Conestoga-Rovers & Associates dengan GHD pada tahun 2014.

Merger adalah istilah penggabungan dua perusahaan atau lebih menjadi perusahaan baru. 

6. EllisDon

EllisDon merupakan perusahaan yang bermarkas di London dan Ontario. Sebagai perusahaan global, nilai kontrak yang dapat diselesaikan senilai $4 miliar per tahun. 

7. EXP

Selain keteknikan, EXP juga mencakup arsitektur, desain, dan konsultasi. Semula bernama Trow Global, namun mulai berganti nama jadi EXP pada tahun 2011. 

EXP merupakan perusahaan kelas dunia dari Kanada. Dalam daftar perusahaan arsitektur dunia, EXP ada di peringkat enam kategori desain bangunan dan konstruksi. 

8. WSP Global Inc

WSP adalah perusahaan yang bergerak di bidang energi, lingkungan, maritim, kesehatan, dan transit. Perusahaan yang berlokasi di Montreal dan Quebec memiliki jumlah karyawan sekitar 48.000.

9. Golder Associates

Sebagai salah satu perusahaan teknik sipil terbesar di Kanada, Golder terbilang perusahaan unik. Kepemilikan perusahaan ini sepenuhnya ditangan karyawannya. 

Golder Associates mencakup di sektor pertambang, migas, dan transportasi.

10. Hatch Group

Hatch Group adalah perusahaan yang mencakup berbagai sektor yaitu energi hijau, pertambangan, dan pengembangan air. Namun, kebanyakan pengguna jasa Hatch Group ada di sektor tambang.

11. McElhanney

Sebagai salah satu perusahaan teknik terbaik Kanada, McElhanney adalah perusahaan tertua di Kanada Barat. McElhanney sudah berdiri sejak tahun 1910;

Saat ini, McElhanney memiliki 30 cabang di seluruh wilayah Kanada Barat. Selain itu juga ada di Tampa, Florida. 

12. Morrison Hershfield

Morrison Hershfield merupakan perusahaan teknik sipil terbaik yang berada di Toronto, Kanada. Perusahaan ini berdiri sejak tahun 1946.

Perusahaan ini menyediakan berbagai layanan di bidang transportasi, energi, transit, dan fasilitas lainnya. 

13. PCL Construction

PCL Construction ini adalah perusahaan konsultasi dari Kanada dengan pelayanan lengkap. Salah satu paket yang ditawarkan adalah Engineer-Procure-Construct. Ini adalah layanan bagi yang mencari proyek industri compex.

14. SNC - Lavalin

Reputasi SNC - Lavalin mendapatkan pengakuan dari beberapa daerah di Kanada. Sebab, perusahaan rekayasa adalah salah satu perusahaan terbesar di Kanada.

Berdasarkan majalah ENR, SNC - Lavanin adalah perusahaan desain terbesar skala internasional.

Serta, perusahaan ini juga melayani berbagai sektor seperti energi, geosains, manufaktur, dan kedirgantaraan.

15. Stantec

Stantec memiliki lebih dari 400 lokasi di Amerika Utara dan seluruh dunia. Layanan yang ditawarkan perusahaan ini mulai dari bandara sampai kantor pusat sebuah perusahaan. Bahkan, kantor pusat kepresidenan George W Bush dikerjakan oleh perusahaan ini. 

Bagaimana caranya kuliah ke Kanada

kuliah di kanada

Kamu bisa memakai tiga jalur yaitu uang orang tua, bayar sendiri, atau cari beasiswa. Setidaknya itulah cara yang paling sering dipakai.

Terlepas dari jalur manapun, ketiganya punya satu kesamaan yaitu wajib memiliki kompetensi bahasa inggris.

Kanada menggunakan IELTS sebagai syarat kompetensi bahasa inggris. Gampangnya, kamu harus lolos tes IELTS supaya bisa kuliah di Kanada.

Bagaimana cara lulus tes IELTS? 

lulus tes IELTS

Kamu bisa menggunakan The Complete Book of The IELTS Preparation. Semua materi tes IELTS akan dibongkar habis sampai ke akarnya. 

Tertarik? Langsung aja klik Link dibawah ini. 

Link The Complete Book of The IELTS Preparation

Link The Complete Book of The IELTS Preparation

Link The Complete Book of The IELTS Preparation

Share:

0 Komentar