Kreatifitas

7 Ide Aktivitas di Akhir Pekan, Paling Akhir Cocok Buat Anak Motor

Akhir pekan jadi waktu beristirahat setelah capek kerja. Walau begitu, libur weekend jadi bermanfaat kalau kamu ngelakuin satu dari tujuh ide aktivitas di akhir pekan berikut ini

Ishak Okta Sagita27 Februari 2022

Akhir pekan ditunggu banyak orang karena hari bebas dari pekerjaan.

Terhitung dari jumat malam, manusia sudah menyusun rencana kegiatan di akhir pekan. Tentu setiap orang punya preferensi berbeda-beda. 

Sewaktu masih mahasiswa, kamu bisa pergi leluasa dengan teman kuliah. Terkadang harus mengejar skripsi walau akhir pekan. Begitu lulus dan kerja, akhir pekanmu tidak lagi sama.

Ide aktivitas di akhir pekan

Semua temanmu sibuk dengan dunianya sendiri. Secara gak langsung berdampak bagi cara pandangmu melihat akhir pekan.

Walau teman-temanmu sudah dengan dunianya, kamu masih bisa menikmati akhir pekan.

Pertama-tama, mulailah dengan merencanakan ide untuk beraktivitas saat weekend berikut ini.

1. Main game online

main game online call of duty | https://www.criticalhit.net/gaming/call-of-duty-warzone-is-real-includes-a-new-gulag-mode-for-second-chances-and-faster-gameplay/

Jika saat weekday kamu gak bisa nge-game, jadikan akhir pekan sebagai ajang pembalasan. Sepanjang sabtu-minggu, gunakan waktumu untuk push rank sampai Mythic hingga mabar bareng teman.

Selain media hiburan, main game bisa melepas stress kamu selama lima hari kerja. Opsi ini bisa kamu pilih kalau lagi malas keluar rumah. Cocok untuk healing.

2. Nonton film atau series

nonton series | https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20211203192952-220-729686/sinopsis-money-heist-season-5-part-2-akhir-aksi-perampok-bertopeng

Antrian film menumpuk dan belum ditonton sama sekali? Manfaatkan weekend kamu untuk marathon nonton series maupun film terbaru. Sebab, nonton saat jam kerja tentu ganggu kerjaan kamu.

Kamu bisa belajar tentang budaya suatu negara melalui film. Selain itu, kamu bisa menikmati karya seni visual yang sayang untuk dilewatkan.

Klik link ini untuk cari series tentang teknik

3. Membaca buku yang belum tersentuh sama sekali

membaca buku

Aktivitas di akhir pekan lainnya adalah membaca buku.

Saat kerja, waktu kamu habis untuk ngurusin kerjaan sehingga gak ada waktu untuk baca buku.

Gunakan waktu akhir pekan untuk membaca buku.

Membaca buku disini gak harus tentang filsafat dunia. Semua buku itu sah untuk dibaca. Gampangnya, carilah buku yang sesuai minatmu.

4. Membersihkan rumah

bersih-bersih rumah

Kesibukan pekerjaan bikin kamu lupa dengan urusan rumah. Nyaris rumah belum dibersihkan sama sekali. Manfaatkan waktu libur untuk membersihkan rumah.

Bersih-bersih rumah bisa jadi olahraga alternatif karena badanmu terus bergerak. Walau awalnya capek namun muncul kepuasan pribadi karena melihat rumah bersih. Tentunya berdampak pada produktivitas mu esok hari.

5. Belajar online lewat Zoom

belajar daring

Maksud dari belajar disini bukan dalam konteks akademik, melainkan mengasah skill baru. Berbagai webinar sering membuka kelas di akhir pekan.

Gabung kelas online bikin akhir pekanmu berfaedah. Bukan hanya memperoleh ilmu baru, kamu juga dapat grup diskusi untuk sesama peserta. ini merupakan Investasi ilmu dan pergaulan di masa depan.

Anak teknik Indonesia punya live training yang mulai di akhir pekan. Kamu belajar langsung dari pelaku industri yang berpengalaman. 

6. Mengunjungi tempat-tempat kuliner baru

wisata kuliner di tempat baru | https://www.dailysia.com/biodata-profil-dan-fakta-nex-carlos/

Gunakan akhir pekanmu untuk mengunjungi tempat kuliner baru. Walau kerja di luar kota, pasti ada berbagai kuliner yang bisa kamu kunjungi.

Wisata kuliner dapat memuaskan rasa penasaranmu tentang makanan di daerah tersebut.

Selain itu, kamu punya referensi tempat makan untuk urusan pekerjaan. Meeting di tempat makan sudah pemandangan yang biasa terjadi.

Selain masalah kerjaan, kamu bisa ngajak ayang untuk menghabsikan akhir pekan.

7. Motoran ke luar kota

motoran ke luar kota

Motoran ke luar kota adalah agenda pecinta motor. Konsepnya sederhana, kamu pergi keluar kota dengan motor pribadi secara pribadi atau rame-rame. 

Akhir pekan adalah waktu yang pas untuk motoran ke luar kota. Alasannya karena waktumu lebih banyak dari biasanya.

Motoran ke luar kota merupakan sarana pelepas penat selama kerja.

Sepanjang perjalanan, kamu dihadapkan dengan berbagai pemandangan dan kondisi lingkungan sekitar. Itu akan memperkaya wawasanmu tentang daerah tersebut.

Jacket Engineer Rider

Jaket Engineering Rider Merah

Selain memperhatikan keamanan dan kenyamanan, jangan lupakan penampilan saat berkendara.

Engineers Asgard X Anak Teknik Indonesia mempersembahkan jacket Engineer Rider.

Jaket Motor Engineering Rider

Perpaduan solidaritas anak teknik dengan anak motor dapat memancarkan aura maskulin.

Terdapat dua warna varian jaket yaitu hitam dan merah. 

Pesan ke anakteknik.co.id/shop/asgard sebelum dibeli orang. Pemesan tercepat mendapatkan gantungan kunci, stiker, dan patch eksklusif. 

Anak Teknik Indonesia X Engineering Asgard

Share:

0 Komentar

Artikel Terkait