Pengetahuan

Apa Itu Teks Kosong, dan Di Mana Kita Menggunakannya?

Teks kosong memiliki karakter yang berbeda dengan spasi standar pada keyboard Anda. Ia berdiri sebagai karaketer tersendiri

Ishak Okta Sagita5 Desember 2023

Teks kosong adalah karakter Unicode yang muncul sebagai spasi kosong, namun kosong di latar belakang apa pun. Dengan kata lain, mereka terdaftar sebagai karakter di ruang yang mereka masukkan, namun kosong.

Karakter ini tidak sama dengan spasi standar yang Anda dapatkan dengan mengetuk spasi pada keyboard Anda. Spasi tidak didaftarkan sebagai karakter tersendiri. Itulah sebabnya, di banyak aplikasi, spasi yang dimasukkan dianggap tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan masukan.

Sedikit lebih banyak tentang teks kosong mata…

Ada beberapa karakter berbeda di direktori Unicode yang dapat digunakan sebagai teks kosong karena karakter tersebut kosong tetapi merupakan karakter sebenarnya. Misalnya, karakter U+3164 yaitu “Pengisi Hangul” kosong. Itu tidak dapat dilihat tetapi dikenali sebagai karakternya sendiri. Hal yang sama berlaku untuk U+2800 yaitu, “Braille Pattern Blank.”

Sementara kita membahasnya, kita juga harus menunjukkan bagaimana karakter-karakter ini dapat digunakan.

Salah satu cara sederhana untuk menggunakannya adalah dengan membuka Internet, memasukkan kode dan nama karakter, dan menyalinnya dari indeks Unicode. Kemudian Anda dapat menempelkannya di tempat yang Anda inginkan, dan selesai.

Cara lain yang lebih cepat untuk mendapatkan karakter yang kosong adalah dengan menggunakan generator karakter yang kosong. Ini pada dasarnya adalah alat online yang membuat karakter kosong untuk Anda dengan mengklik tombol, dan Anda dapat dengan cepat menyalinnya ke clipboard Anda.

Jika Anda berulang kali perlu menggunakan karakter ini, menggunakan alat bisa jauh lebih baik dan nyaman.

Di Mana Kita Menggunakan teks kosong?

Berikut adalah beberapa situasi yang memerlukan penggunaan teks kosong mata.

1. Saat Anda harus mengirim pesan kosong

Ada banyak alasan mengapa Anda mungkin perlu mengirim pesan kosong. Anda mungkin mencoba main-main dengan seseorang atau melakukan tes atau apa pun.

Namun, hal tentang pesan kosong adalah pesan tersebut tidak sesederhana dan semudah sebelumnya. Dulu (dan bahkan saat ini, di beberapa aplikasi), Anda cukup memberi spasi atau jeda paragraf (menggunakan tombol enter), dan pesan akan dapat dikirim.

Saat ini, di aplikasi seperti WhatsApp dan Discord, hal ini tidak lagi memungkinkan. Pesan harus berisi setidaknya satu karakter yang aktif agar dapat dikirim. teks kosong mata memenuhi tujuan tersebut.

metode salin

Anda dapat menambahkan teks kosong di kolom pesan lalu mengirimkannya. Badan pesan akan tampak kosong dan ta-da! Anda memiliki pesan kosong.

2. Bila Anda harus mengosongkan nama pengguna

Di platform media sosial atau perangkat lunak obrolan, dll., Anda harus menyimpan nama pengguna untuk profil Anda. Orang-orang melakukan segala macam hal untuk membuat nama pengguna mereka terlihat mewah dan unik. Beberapa orang mungkin menambahkan emoji di sana. Beberapa orang mungkin menambahkan jenis karakter Unicode langka lainnya untuk membuat nama pengguna terlihat estetis. Tampilannya seperti ini:

  •  Nama pengguna1
  •  Nama pengguna2
  • ☆ Nama Pengguna3
  •  ♡ Nama Pengguna4
  • 𝓤𝓼𝓮𝓻𝓷𝓪𝓶𝓮5

Meskipun melakukan hal semacam ini adalah hal yang baik, akan lebih istimewa lagi jika nama pengguna Anda tidak ada. Itu akan membuat orang bertanya, “Bagaimana mereka melakukan itu?”

Anda dapat menambahkan karakter yang kosong di ruang nama pengguna sehingga bidang tersebut menerimanya sebagai masukan. Tapi sebenarnya itu tidak akan terlihat.

3. Ketika Anda harus menambahkan spasi pada kolom yang tidak memungkinkan untuk menambahkan spasi

Ada beberapa bidang dan spasi untuk nama pengguna dan Anda tidak dapat menambahkan spasi. Hal ini berlaku, khususnya untuk nama pengguna.

Di tempat gimmick ini aktif, Anda tidak dapat menambahkan spasi. Ambil alamat Gmail, misalnya. Anda tidak dapat menambahkan spasi di sana. Orang-orang menyimulasikan ruang dengan menambahkan sesuatu seperti under_scores dan per.iods.

Meskipun Anda tidak dapat menggunakan spasi standar di tempat ini, Anda masih dapat menambahkan spasi dengan menggunakan karakter yang kosong. Sekali lagi, hal itu akan membuat orang bertanya, “Bagaimana mereka melakukan itu?”

4. Ketika Anda harus menyimpan kata sandi yang sangat sulit

Kata sandi terkadang dapat ditebak, itulah sebabnya beberapa situs memiliki aturan yang sangat ketat mengenai seberapa ketat aturan tersebut. Beberapa situs menetapkan kata sandi memiliki satu karakter HURUF BESAR, satu karakter huruf kecil, satu angka, satu simbol, dan yang lainnya.

Salah satu cara untuk membuat kata sandi sangat sulit ditebak (atau bahkan mengingat diri Anda sendiri, sejujurnya) adalah dengan menggunakan karakter yang kosong di dalamnya. Tidak ada yang akan menebaknya. Bahkan jika mereka sampai pada kesimpulan bahwa ada karakter kosong yang digunakan di suatu tempat dalam kata sandi, mereka tidak akan dapat melihat di mana tepatnya.

Pikiran Terakhir

Dan itu menyelesaikannya.

Teks kosong memiliki kegunaan yang sangat luas. Mereka dapat digunakan untuk berbagai tujuan – beberapa di antaranya telah kita bahas pada postingan di atas.

Mendapatkan karakter ini mudah dan sederhana. Kami juga sudah membicarakan hal itu. Anda dapat mengambil karakter dari indeks online atau Anda dapat menggunakan generator teks online yang kosong.

Share:

0 Komentar

Artikel Terkait