Pengetahuan

Gratis dan Gampang, 9 Rekomedasi Channel Youtube Belajar IELTS

Lulus tes IELTS sangat penting untuk kuliah maupun kerja. Sembari mengumpulkan uang, kamu bisa belajar IELTS lewat Youtube. Tentunya gratis

Ishak Okta Sagita11 Februari 2022

Selain TOEFL, IELTS merupakan tempat tes bahasa inggris. Tes bahasa inggris IELTS dibuat oleh Universitas Cambridge, British Council, dan IDP Education Australia. 

Jika berhasil lolos tes IELTS, kamu bisa kuliah di luar negeri. Sebab, salah satu syarat administrasinya adalah memiliki sertifikat bahasa inggris seperti IELTS.

Bukan hanya kuliah, kamu bisa melamar kerja di luar negeri dengan IELTS. Hal ini karena IELTS mengakomodir kebutuhan tersebut. Sebagai contoh, kamu bisa melamar kerja di perusahaan Kanada.

Bagaimana cara lulus tes IELTS

tes ielts

Untuk bisa lulus, kamu harus belajar supaya bisa mengerjakan tes IELTS. Kamu bisa belajar IELTS secara mandiri maupun ikut kursus.

Silahkan gabung kursus persiapan IELTS jika kamu ada uang. Namun, bagi yang kekurangan uang tetap bisa belajar IELTS secara otodidak. Dengan kata lain, kamu belajar sendirian lewat internet.

Channel youtube belajar IELTS

akun youtube

Walau klise, kamu bisa memakai Youtube untuk belajar IELTS online gratis. Ada berbagai channel yang membahas tips belajar bahasa inggris, tak terkecuali IELTS. Kamu hanya perlu menyiapkan waktu dan tinggal buka Youtube. 

Rata-rata channel edukasi berdurasi 10 menit. Dari situ, kamu gak butuh waktu lama untuk belajar satu materi. Tentu bisa dong, belajar satu video selama 10 menit?

Jika kamu ingin belajar IELTS online gratis, langsung aja liat pilihan channel youtube berikut.

1. IELTS Liz

Pertama, kamu bisa masukan kata “IELTS Liz” di kolom pencarian. Konten IELTS Liz membahas tentang teknik belajar IELTS, tips, dan praktik. Semua itu tentunya meliputi materi yang diuji yaitu listening, speaking, reading, dan writing.

Pemilik channel ini bernama Liz, pengajar IELTS dari britania raya. Disinilah ia membagikan pengalamannya dalam mengajar ielts.

2. E2 IELTS

Terkadang apa yang sudah dipelajari bisa lenyap karena gelisah, apalagi saat waktu ujian. E2 IELTS menjadikan konten tentang cara menenangkan diri selama persiapan sampai hari ujian IELTS. 

Selain itu, tak lupa memberikan tips untuk dapat nilai sempurna (9). Sebab, channel ini akan spill pertanyaan yang sering muncul serta pengetahuan tambahan terkait tes IELTS. 

3. Academic English Help

Academic English Help dapat membantumu mendapatkan skor IELTS 7, atau lebih. 

Untuk masalah speaking, kamu akan mendapatkan video testimoni orang dari berbagai negara. Serta berapa skor tes speaking yang didapatkan. Dan bagaimana caranya mendapatkan lulus tes speaking.

Tak hanya masalah speaking, kamu juga dapat tips menyelesaikan tes reading, writing, dan listening. 

4. Fastrack IELTS

Keempat, Fastrack IELTS bisa memberi tips untuk persiapan tes IELTS. Konten yang kamu dapatkan; antara lain

  • Cara cepat membaca tes reading
  • Belajar sinonim untuk menjawab tes
  • Kesalahan dalam tes reading IELTS
  • Cara menjawab pertanyaan sulit saat tes speaking

Namun, yang terpenting adalah kesalahan dalam mengerjakan tes IELTS dan bagaimana caranya mendapat nilai 9.

5. IELTS Ryan

Spesifik tentang tes speaking, kamu bisa menemukannya di channel IELTS Ryan. Selain penjelasannya mudah dipahami, terdapat soal latihan untuk membantu mengukur kemampuan bahasa inggrismu.

Sebagai bala bantuan, terdapat testimoni dan sharing pengalaman banyak orang di berbagai negara selama mengerjakan tes IELTS. Tentunya dapat memotivasi kamu untuk belajar IELTS mandiri. 

6. IELTS by IDP

Selain pemula, kamu bisa menonton konten dari channel ini untuk persiapan tes IELTS yang sudah dikurasi. Kamu dapat menemukan tips untuk tes writing, reading, cara lolos tes speaking, dan sebagainya. Channel ini worth it kamu coba.

7. IELTS Official

Kamu bisa belajar terkait persiapan dan tes IELTS dari ahlinya lewat live streaming. Selain itu, gambaran soal yang diujikan dapat kamu temukan di channel IELTS Official. Semua ini dibuat untuk membantumu menyelesaikan ujian IELTS. 

8. IELTS Simon

Channel ini ngasih kamu tips bagaimana dapat lolos tes IELTS dengan nilai tinggi. Semua kontennya berfokus pada modul ujian speaking, writing, listening, maupun reading. 

Bagian menarik dari channel ini yaitu adanya informasi penting untuk naikin skor tes kamu. Tentunya tampil beberapa menit di tiap video. 

9. IELTS Advantage

Mau belajar IELTS online gratis? Kamu bisa tengok konten di channel IELTS Advantage. Di sana kamu menemukan gambaran tentang tes ujian IELTS. 

Bukan hanya contoh soal ujian, solusi untuk penyelesaian masalah juga bisa kamu dapatkan. Seimbang antara tes ujian dan pembahasannya.

Semua channel youtube belajar IELTS ini dapat kamu pelajari secara gratis. Yang kamu butuhkan hanyalah kesediaan waktu dan disiplin untuk belajar. Dengan belajar IELTS online gratis, kamu bisa menabung untuk ikut kursus maupun ujian IELTS. 

Share:

0 Komentar

Artikel Terkait