Pengetahuan

Karyawannya Paling Bahagia, Ini Top 10 Perusahaan Teknologi Indonesia

Bekerja seharusnya menjadi aktivitas yang paling ditunggu, dengan begitu setiap orang akan merasa bahagia. Ini dia 10 besar perusahaan teknologi dengan karyawan paling bahagia.

Khomaria21 Oktober 2021

Kebahagian merupakan kunci utama agar tetap produktif dan memiliki kualitas kinerja yang bagus. Pekerjaan seharusnya memperluas horizon diri sehingga kebahagiaan dalam bekerja tidak seharusnya diangap remeh. Kebahagiaan tidah hanya datang dari finansial saja, tetapi kekayaan batin dan kenyamanan fisik.

Revou, Institute Pendidikan Online melakukan studi terhadap 50 perusahaan teknologi yang beroperasi di Indonesia, penelitian ini diharapkan membantu para pencari pekerja agar dapat memahami situasi pekerjaan di industri teknologi. Dari 50 perusahaan tersebut hanya 38 yang lolos persyaratan.

Persyaratan ini ditetapkan pihak Revou dengan berbagai pertimbanagan tentunya. Berdasarkan analisa kualitatif yang dilakukan Revou, ada 5 faktor yang berkontribusi terhadap kebahagiaaan karyawan sebuah perusahaan teknologi : yang pertama adalah salary, kemudian benefit, yang disusul oleh work-life balance, lalu ada working environment dan yang terakhir adalah personal growth.

 

Payfazz

Sumber gambar : payfazz.com

Posisi pertama ada Payfazz. Payfazz merupakan platform layanan keuangan dengan dasar keagenan untuk memudahkan pembayaran secara digital. Payfazz hadir untuk membantu masyarakat Indonesia yang belum punya rekening bank dalam melakukan kegiatan jual beli sampai pembayaran secara online tanpa ribet.

HappyFresh

Sumber gambar : happyfresh.id

HappyFresh adalah layanan delivery yang menjual buah segar online supermarket dan toko khusus. HappyFresh berkantor pusat di Jakarta dan beroperasi diberbagai kota besar di Indonesia. Kamu bisa memasukkan HappyFresh kedalam wishlist kemana kamu akan bekerja.

Dana

Sumber gambar : dana.id

Gen Z mana yang tidak tahu Dana. Yaps, Dompet Digital Indonesia merupakan salah satu aplikasi e-Wallet bisa digunakan untuk transaksi non tunai dan non kartu. Perbedaannya dengan e-Wallet lain, Dana bisa melakukan mentrasfer ke rekening tanpa biaya administrasi. Siapa yang pingin bekerja di Dana?

Mekari

Sumber gambar : mekari.com

Perusahaan Software-as-a-Service (SaaS) nomor satu di Indonesia. Tujuan hadirnya Mekari adalah untuk memberdayakan profesional dan perkembangan bisnis. Mekari sudah digunakan oleh ribuan bisnis di Indonesia. Mekari bisa menjadi salah satu perusahaan teknologi incaranmu lhoo.

Klik juga 

tiket.com

Sumber gambar : tiket.com

Diurutan kelima ada tiket.com. Perusahaan startup yang menyediakan layanan pemesanan hotel, vila dan apartemen, tiket pesawat, tiket kereta api, penyewaan mobil, tiket konser, sampai tiket aktivitas yang berbasis aplikasi dan website. Menarik bukan, sobat Teknik?

Alodokter

Sumber gambar : alodokter.com

Selanjutnya ada aplikasi kesehatan. Kamu bisa mendapatkan info kesehatan terupdate dan terlengkap serta konsultasi dengan dokter pilihanmu lho, sobat Teknik. Selain itu, dengan Alodokter kamu bisa nge-booking rumah sakit. Pastinya membutuhkan ahli teknologi untuk mengembangkan aplikasinya dan kamu bisa jadi salah satu developernya.

Tokopedia

Sumber gambar : tokopedia.com

Tokopedia berada diurutan ketujuh. Siapa yang tidak kenal salah satu aplikasi marketplace. Tokopedia bertransformasi menjadi unicorn yang berpengaruh di Asia Tenggara, terutama Indonesia di Indonesia. Dengan ikut kontribusi dalam perekonomian Indonesia, Tokopedia jadi incaran banyak freshgraduate untuk tujuan karir mereka.

Moka

Sumber gambar : mokapos.com

Ngaku siapa yang baru dengar petama kali tentang perusahaan satu ini. Yap, Moka adalah aplikasi kasir yang memudahkan penjualan dan proses operasional usaha UMKM di Indonesia. Moka bisa menjadi incaranmu apabila kamu tertarik dengan teknologi dan bisnis sekaligus.

Harukaedu

Sumber gambar : harukaedu.com

Kamu suka dunia Pendidikan tetapi jurusanmu dari Teknik informatika atau yang sepadan? HarukaEDU bisa menjadi pilihan karirmu. HarukaEDU merupakan platform pendidikan online layaknya kelas disekolah ataupun kuliah. HarukaEDU memberi solusi teknologi bagi perguruan tinggi, perusahaan/institusi sampai individu. Bagi perusahaan dan institusi, dimanfaatkan untuk menyelenggarakan pelatihan bagi karyawannya secara learning. Menarik bukan?

Gojek

Sumber gambar : gojek.com

Diurutan ke-10 ad Gojek. Mulanya perusahaan teknologi ini melayani jasa angkutan ojek. Hingga Juni 2016, aplikasi Gojek sudah diunduh sebanyak hampir 10 juta kali di Google Play, dan telah tersedia di App Store. Dengan begitu, Gojek akan selalu membutuhkan karyawan di segala bidang, tak terkecuali pengembangan teknologinya.

 

Nah, itu dia 10 perusahaannya. Sobat Teknik tertarik bekerja di perusahaan teknologi yang mana nih?

Share:

0 Komentar

Artikel Terkait