Industri

Netflix Kasih Bocoran Berapa Gaji Karyawan Tech di Amerika Tahun 2021

Kalau kamu pecinta film, pastinya ngak asing dong sama salah satu aplikasi steaming satu ini. Betul sekali, Netflix. Kira-kira berapa sih gaji para engineer Netflix?

Khomaria13 Desember 2021

Sebagai perusahaan tech, Netflix adalah salah satu yang terbesar di dunia. Reputasinya membuat banyak orang ingin bekerja di Netflix

Uniknya, budaya kerja yang diterapkan Netflix sangat khas, yaitu Netflix and chill. Netflix mungkin membosankan dibanding dengan perusahaan lain di Sillicon Valley. Namun, Netflix mempunyai tujuan untuk memperlakukan karyawannya seperti orang dewasa dan sangat menghargai keragaman. 

Netflix memberikan waktu liburan sebanyaknya, tetapi juga meminta tambahan waktu luang bila diperlukan. Selain itu, Netflix juga menganut sistem bahwa pegawai adalah sebuah tim besar. Ketika kamu tidak kompeten, kamu bisa digantikan dengan yang lebih kompeten.

Berapa gaji kerja di Netflix

gaji karyawan netflix

Yang perlu sobat teknik tahu, Netflix telah membuka 70 lowongan software engineer dengan gaji fantastis. Perusahaan yang lebih tua daripada Google ini menawarkan gaji mulai dari US$ 17,3 per jam. Ini setara dengan Rp247 ribu. Untuk rinciannya sebagai berikut :

1. Manager Data Engineering

Sesuai dengan kata manager yang me-manage. Manager data ini akan digaji Rp 401 juta setiap bulannya.

2. Direktur Engineering

Lain halnya dengan direktur pastinya lebih tinggi dibanding manager. Sobat teknik akan digaji Rp 1M setiap bulannya oleh Netflix.

3. Manager Engineering

Netflix mampu mengaji manager engineer ini sebesar Rp 656 juta setiap bulannya. Wow banget kan ya?

4. Product Manager

Dengan memiliki tugas membawahi tim untuk keseluruhan strategi, product manager di Netflix akan digaji sebesar Rp 219 juta setiap bulannya.

5. Senior Analytical Engineer

Untuk posisi senior, ngak tanggung-tanggung Netflix berani mengaji sebesar Rp 394 juta. Ini belum satu tahun ya sobat.

6. Senior Data Engineer

Karir dibidang data emang gak usah diragukan lagi soal salary. Netflix akan mengajimu sebesar Rp 477 juta lho.

7. Senior Network Engineer

Berbeda dengan software engineer, network engineer akan mendapatkan gaji Rp 418 juta untuk setiap tahunnya.

8. Senior QA Engineer

Quality assurance bertugas untuk melakukan tes suatu software sebelum diluncurkan ke pengguna.. Dengan peran penting ini, mereka akan digaji Netflix sebesar Rp 334 juta.

9. Senior Security Software Engineer

Sebagai seorang yang melakukan security, security software engineer ini berpenghasilan Rp 212 juta dalam sebulan.

10. Senior Software Engineer in Testing

Rp 406 juta setiap bulan akan sobat teknik dapatkan diposisi ini. Tanggung jawabnya mengetes software dan mengecek apakah ada bug dalamnya.

11. Senior Software Engineer

Berbeda dengan yang diatas, software engineer bertugas lebih kepada melakukan analisa, mengimplementasikan software. Tugasnya yang segudang itu, gajinya sebesar Rp 477 juta.

12. Senior System Engineer

Netflix berani memberikan Rp 195 juta setiap bulan kepada para pegawainya dengan posisi senior system engineer yang kompeten.

13. Senior UI Engineer

User Interface. Yang tugasnya desain-desain gitu. Tapi jangan salah, posisi ini sangat berperan penting sehingga Netflix memberikan Rp 519 juta untuk setiap bulannya.

14. Software Engineer

Posisi ini adalah awal atau bisa dikatakan freshgraduate berksempatan mendapatkan gaji sebesar Rp 204 juta ini.

15. Support Solution Engineer

Meskipun hanya bertanggung jawab untuk mensupport, posisi ini bergaji Rp 170 juta setiap bulannya. Siapa coba yang ngak mau.

16. Enterprise Software Engineer

Sebagai pemegang peranan utama dalam pengembangan software atau perangkat lunak, enterprise software engineer akan memiliki gaji setiap bulan sebesar Rp 219 juta.

17. Product Reability Engineer

Yang terakir ada product reability engineer. Perannya me-maintenance produk yang hasilkan oleh Netflix. Oleh karena itu, salary yang akan didapat sebesar Rp 204 juta per bulan.

Gimana nih sobat? Udah pusing belum liat gaji engineer-nya Netflix? Siapa sih yang ngak ingin kerja sebagai engineer di salah satu perusahaan teknologi bergengsi dunia. 

Apalagi kawasan elite seperti Sillicon Valley. Untuk hidup di Amerika, khususnya di Kawasan Sillicon Valley tentunya sangat cukup dengan gaji segitu. Eitssss, jangan salah juga dengan kualifikasi yang mereka cari ya, sobat teknik harus memiliki skill yang mumpuni.

Share:

0 Komentar