Pengetahuan

Mendalami Kontak NO dan NC pada Relay

Taukah Anda kontak NO dan NC pada relay?

Memahami Relay

Relay adalah transfer yang dioperasikan melalui sinyal listrik. Relai mencakup terminal input yang keras dan cepat untuk mengatur unit terminal sentuh transfer.

Sakelar dapat memiliki beberapa fitur termasuk kontak, pemutusan, dan gabungan keduanya. Relay secara teratur digunakan untuk mengatur sirkuit tegangan berlebih penggunaan sinyal tegangan rendah.

Dalam bidang kelistrikan, NO adalah singkatan dari Normally Open, yang artinya di bawah situasi sehari-hari itu bermil-mil terbuka, sebaliknya dengan NC. NC adalah singkatan dari Normaly Close. Dengan cara ini di bawah situasi sehari-hari itu tertutup.

Pernahkah Anda melihat faktor listrik yang menyatakan NO, dan NC di dalam sentuhan? Misalnya, Transfer Batas (transfer kontak) pada dalam rice cooker. coba periksa penggunaan Ohmmeter atau Avometer di dalam peran Ohm.

Aplikasi Relay

Aplikasi untuk mengelola struktur dan sirkuit otomatisasi memerlukan gerbang logic. Gerbang logika direpresentasikan melalui situasi terbuka dan tertutup pada kontak atau relai. Nanti kita bisa menggunakan frase NO  dan NC saat berbicara tentang relay dan transfer kontak saat koil aktif.

Contoh di bawah ini adalah perangkat lunak relai dalam struktur listrik:

  • Relay digunakan untuk gerbang logika/operasi logika/fungsi logika
  • Relay digunakan untuk fungsi time delay
  • Relay digunakan untuk mengatur rangkaian tegangan berlebih penggunaan rangkaian tegangan rendah
  • Relay digunakan sebagai alat isolasi untuk mobil dan paket yang berbeda dari sirkuit cepat atau tegangan lebih

Apa itu Kontak NO ?

Seperti yang disarankan oleh panggilan, sentuhan NO (Normally Open) adalah sentuhan yang memiliki peran awal sirkuit terbuka. Sentuhan akan terus berada di dalam peran sirkuit terbuka.

Kami ingin menekan aktuator untuk menunjukkan kontak ke sirkuit tertutup. Ketika kontak berada dalam sirkuit tertutup maka ujung tombak akan mulai mengalir.

Di sisi lain, saklar bertenaga listrik memerlukan alasan untuk memindahkan posisi. Sama seperti relai, kami ingin mematikan koil untuk mengekstradisi sentuhan NO ke NC. Tombol tekan dapat dianggap sebagai kontak NO saat tidak lagi ditekan.

Apa yang dimaksud dengan kontak NC?

Kontak NC adalah kebalikan dari kontak NO. Posisi awal kontak NC adalah terbuka. Kontak tetap dalam posisi terbuka sampai kondisi yang berubah terpenuhi.

Pada posisi awal, arus mengalir. Saat ditekan, kontak terbuka dan tidak ada arus yang mengalir. Seperti halnya relai, Anda perlu mengaktifkan koil dan mengubah kontak NC menjadi kontak NO.

Contoh komponen kelistrikan dengan simbol NC dan NO

Share:

0 Komentar