Teknologi

Mengenal Inverter Motor Servo Lenze 9300

LENZE adalah perusahaan internasional yang bekerja di bidang desain, produk, dan manufaktur mekanik. Salah satu produk utamanya adalah servo inverter pada seri Lenze 9300

Apa itu Inverter 9300 dan manfaatnya?

Lenze adalah perusahaan internasional yang bekerja di bidang desain, produk, dan manufaktur mekanik. Salah satu produk utama dari perusahaan Jerman ini adalah sebuah inverter, khususnya servo inverter Lenze 9300. Untuk lebih memahaminya, berapa lama Lenze 9300 bekerja dan membahas manfaatnya.

Seri LENZE 9300 Bagaimana cara kerja servo inverter?

Dalam industri yang canggih ini, diketahui dibutuhkan perangkat otomasi untuk mengefektifkan proses manufaktur. Salah satu bagian dari proses otomatisasi adalah server changer yang berfungsi untuk prosedur kontrol.

Metode inverter motor servo Lenze 9300

Berikut ini adalah metode yang umumnya bekerja dengan inverter servo seri LENZE 9300.

1. Kontrol lokasi

Kontrol lokasi adalah proses kontrol yang mencakup pergerakan suatu objek. Contohnya adalah mesin pemotong atau bor yang digerakkan dengan kecepatan optimal dalam memproses benda kerja. Kemudian berhenti pada posisi yang diterapkan dengan akurasi tinggi.

Encoder digunakan dalam prosedur kontrol posisi karena dapat berperan dalam mendeteksi kondisi kecepatan mesin yang digunakan.

Hal dasar yang perlu diperhatikan adalah jumlah gerakan sistem mesin dan jumlah pulsa keluaran dari encoder untuk setiap putar motor servo. 

2. Kontrol kecepatan

Dalam sistem servo, fungsi kontrol kecepatan agar mesin dapat berjalan pada rentang kecepatan yang akurat dan lebar. Rentang kecepatan yang dapat dikontrol berubah dari 1: 1000 menjadi 1: 5000.

Tujuan utamanya adalah untuk melakukan kontrol kecepatan atau menghindari guncangan pada mesin. Baik percepatan atau penundaan. Biasanya, kecepatan berubah ketika berubah sehingga perubahan yang dibebankan juga terkontrol.

3. Kontrol torsi

Hal terakhir yang dapat dikontrol oleh sistem servo adalah torsi. Hal pertama yang harus diperhatikan adalah mengatur batas kecepatan. Selain itu, semakin besar radius sistem, semakin tinggi torsinya. Oleh karena itu, Anda memerlukan pengontrol untuk menjaga agar sistem servo tetap berjalan.

Kelebihannya inverter servo di seri Lenze 9300

1. Memiliki berbagai alat antarmuka

Perangkat antarmuka yang luas ini juga didukung oleh analog / digital E / AS. Setelah itu, ada hingga dua sistem umpan balik simultan. Ada juga input dan output untuk sinyal encoder tambahan. Ini juga memiliki sistem bus CAN terintegrasi dan slot untuk modul komunikasi.

2. Daftarkan pengontrol yang diinstal

Hal ini memungkinkan perusahaan untuk mengurangi biaya dan upaya perencanaan atau pemrograman proyek. Ini karena register pengontrol dikonfigurasi secara fungsional. Serta memastikan bahwa komponen mesin selalu ditempatkan dengan benar.

3. Penggerak cerdas untuk kontrol mesin

Lenze 9300 sangat ideal untuk mengontrol subproses secara independen di dalam mesin. Ini karena tipe ini menggunakan standar aplikasi yang ada sebagai titik awal. Selain itu, drive individu dengan mudah diperluas dengan blok fungsi yang saling berhubungan. 

Ini adalah deskripsi singkat tentang bagaimana cara kerja Seri Lenze 9300 Servo Inverter. 

Share:

0 Komentar

Artikel Terkait