Fun Fact

Clubhouse : Untuk Kamu Yang Masih Malu Berbahasa Inggris

Download Clubhouse auto bisa berbahasa Inggris!!

Andre Kurniawan24 Januari 2022

Dapat berbicara dalam bahasa asing menjadi hal yang sangat diinginkan kebanyakan orang pada saat ini, terutama bahasa Inggris yang sangat dibutuhkan, baik di dunia pendidikan maupun dunia kerja. Namun, biasanya kita hanya tau sedikit kata dalam bahasa Inggris dan masih ragu cara pengucapannya.

Karena hal itu kita menjadi malu dan takut berbicara bahasa Inggris di depan orang banyak. Lalu bagaimana cara agar kita dapat berbicara dalam bahasa Inggris tanpa malu atau takut dihakimi oleh orang lain?.

Clubhouse

tampilan aplikasi cluphouse

Sebuah aplikasi menarik bernama Clubhouse yang pernah menjadi trending tahun lalu. Clubhouse merupakan sebuah aplikasi jejaring sosial obrolan audio khusus yang diluncurkan pada 2020 oleh pengembang perangkat lunak Alpha Exploration Co.

Pengguna Clubhouse dapat mendengarkan percakapan, wawancara, dan diskusi antara orang-orang dengan berbagai topik yang menarik. Hal ini layaknya seperti mendengarkan podcast live atau secara langsung.

Belajar bahasa Inggris lewat Clubhouse

Kita juga dapat terlibat untuk berbicara di dalamnya, bahkan kita juga bisa membuat club kita sendiri. Hal ini yang dimanfaatkan banyak orang untuk menjadikan platform ini untuk belajar bahasa asing. Inilah alasan mengapa kamu harus belajar bahasa lewat Clubhouse.

1. Gratis

belajar bahasa inggris dengan clubhouse

Kamu bisa berbicara dengan berbagai orang di dunia dan belajar bahasa yang kamu inginkan dengan gratis di dalam aplikasi ini. Kamu hanya tinggal join dalam room club tersebut dan jika ingin menjadi speaker tinggal tekan tombol rise hand, kemudian tunggu hingga moderator menyetujui permintaan kamu.

2. Terhindar dari perasaan takut dan malu

percakapan bahasa inggris clubhouse

Seringkali kita merasa takut dan malu berbicara bahasa asing, mungkin karena takut dihakimi karena belum fasih dan semacamnya. Namun tidak di Clubhouse.

Di dalam aplikasi ini memiliki berbagai macam club bahasa, baik Inggris, Jepang, Korea, Spanyol dan lain-lain. Club-club bahasa ini memiliki komitmen yang kuat untuk membuat kamu nyaman berbicara tanpa takut atau malu.

3. Belajar berbagai budaya di dunia

Selain belajar berbahasa asing kamu juga akan mendapatkan bebagai informasi, baik itu budaya, tradisi, makanan khas, kejadian terkini di negara lain, dunia kerja dan masih banyak lagi.

Nah gimana anakteknik, Yuk dicoba!

Jadi tidak ada lagi alasan tidak bisa berbahasa Inggris karena kendala biaya ya hehe...

Room Clubhouse untuk bahasa Inggris

Beberapa club belajar bebahasa Inggris yang boleh dicoba nih anakteknik.

1. ENGLISH PRACTICING CLUB

2. ENGLISH LANGUAGE

3. IMPRV ENG LANGUAGE SKILLS

Share:

0 Komentar

Artikel Terkait