Industri

Kamu Fresh graduate yang sedang cari pekerjaan, berikut 5 platform untuk mencari lowongan pekerjaan

Kamu Seorang Freashgraduate yang sedang cari kerja, berikut 5 platform yang kamu bisa kunjungi untuk mencari lowongan pekerjaan

Nur Anggraheni22 Mei 2021

Hai calon wisudawan ataupun yang para fresh graduate selamat telah melewati masa tugas akhir yang begitu panjang. Hidup mu tidak berhenti setelah wisudawan tentunya kamu bingung untuk mencari dimana kamu akan menerapkan ilmu yang telah kamu dapat selama di kampus.

Kamu ada dikondisi terjun ke dunia kerja, kamu masih bingung mau kerja jadi apa yang sesuai dengan kualifikasi diri kamu? kerja dimana?. Artikel ini akan bantu dengan memberikan informasi platform apa aja yang bisa kamu kunjungi untuk mencari lowongan pekerjaan. 

1. LinkedIn

Linkedin merupakan platform populer dari Amerika yang telah banyak digunakan untuk mencari lowongan pekerjaan. Kalian dapat menggunakan LinkedIn ini secara gratis namun jika ingin memiliki pelayanan atau fitur yang lebih anda bisa meningkatkan akun menjadi premium.

Kalian dapat menggunakan platform ini sebagai CV profesional kalian, kalian bisa letakkan data diri kalian, pekerjaan kalian, jejak karir/organisasi, pencapaian seperti sertifikat yang dapat mendukung kualitas diri kalian. 

2. Kalibrr

Tidak kalah populer dengan LinkedIn,  Kalibrr juga platform populer untuk mencari lowongan pekerjaan. Kalian bisa apply langsung ke perusahaan dengan begitu perusahaan akan melihat profile kalibrr dari pelamar.

Ada tips nihh agar tau mana perusahaan yang responsif kepada pelamar, jika perusahaan tersebut memiliki tanda 'petir' maka perusahaan berarti perusahaan bersifat resnonsif terhadap lamaran pekerjaan.

3. JobStreet

Platform lowongan kerja merupakan platform terbesar di Asia pasifiki loh. Masyarakat Indonesia juga dapat melihat lowongan dari negara tetangga seperti Malaysia, Singapura, Vietnam dll. Platform ini telah tersedia versi website dan mobile nya.

4. Job Today

Mungkin platform satu ini jarang didengar oleh kalian tapi platform ini cukup populer dikalangan para pencari kerja karena memiliki fitur chatting dengan perusahaan yang dilamar. Job Today mengklaim pelamar hanya butuh 24 jam dengan satu kali klik untuk mendapatkan pekerjaan. Gimana menurut kalian ?

5. Freelancer

Nah kalau ingin bekerja tanpa terikat waktu atau full-time kalian bisa kunjugi freelancer.com ini disana kalian dapat menjadi penulis, editor, penerjemah, ataupun pembuat website. Platform ini cocok untuk kalian yang mau jadi freelancer dengan cuan yang cukup sambil mengasah skill kalian kalau kalian masih menunggu pangilan dari perusahaan.

Setelah kamu cari dan lamar pekrjaan jangan lupa berdoa ya karena rejeki sudah diatur oleh Tuhan YME. Semoga postingan ini membantu kamu dalam mencari lowongan pekerjaan dan semangat untuk para jobseeker ya :)

Share:

0 Komentar