Industri

5 Jenis Pekerjaan yang Bikin Kalian Dikira Pesugihan

Pekerjaan yang bikin kalian dikira pesugihan. No. 5 banyak yang tidak tahu dan mengejutkan.

Teruntuk kalian anak teknik

Pernahkah dapat tuduhan karena melakukan praktik pesugihan hanya karena gak kelihatan kerja tapi dapat uag banyak? Kenyataannya adalah ada pekerjaan yang dapat dilakukan dimana saja tanpa harus pergi ke kantor dan berseragam kerja, pekerjaan apa sajakah itu? Simak dibawah ini 5 pekerjaan yang bikin kalian dikira pesugihan :

1. Content Creator

Menulis konten merupakan pekerjaan yang cukup menjanjikan di era digital saat ini. Setiap perusahaan digital membutuhkan konten untuk keperluan mediannya.

Salah satu contonya adalah lihat bagaimana akun sosial media sekarang peduli dengan kerapian postingan. Sudah dikelola dengan baik dan tidak asal-asalan.

Maka peluang menjadi seorang penulis konten sangat besar dan tentunya bisa kalian lakukan dimana saja dan kapanpun kalian mau cukup bermodalkan laptop/komputer dan jaringan internet/Wifi.

2. Programmer

Programmer di era sekarang sangat dibutuhkan sekali dengan adanya kemajuan teknologi informasi yang kian pesat. Pekerjaan yang kalian lakukan bisa apa saja misalkan contohnya membuat sebuah website yang ada di internet.

Selain kalian mendapat bayaran yang lumayan besar, serta dapat mengerjakan pekerjaan ini dimana saja dan kapan pun. Cukup bermodalkan laptop/komputer dan jaringan internet saja.

3. Digital Marketer

Pada dasarnya konsep pemasaran digital ini pun hampir sama dengan yang konvensional yaitu memasarkan suatu produk baik berupa barang ataupun jasa yang kalian atau klien punya dengan tujuan untuk menarik minat pembeli atau konsumen, akan tetapi pemasaran digital ini dilakukan secara daring atau melalui internet.

Banyak bentuk dari digital marketing yang sering digunakan untuk memasarkan suatu produk bisa dalam website, SEO, video marketing, social media marketing, dll. Pekerjaan ini juga bisa dilakukan dimana saja dan kapan pun dengan bayaran yang cukup menjanjikan pula.

4. Trader

Trading adalah kegiatan jual beli yang dilakukan di pasar modal seperti saham, pasar berjangka, atau valuta asing (forex). Pada era digital sekarang siapa saja bisa melakukan trading ini mengingat segala macam aktifitas bisa dilakukan secara daring.

Lalu apakah pekerjaan ini menguntungkan? Jika kalian melakukan riset dan perhitungan data terlebih dahulu sebelum melakukan transaksi maka kemungkinan untung kalian akan jauh lebih besar tentunya.

5. Gamer

Pekerjaan yang terakhir ini pasti digemari oleh kaum milenial. Siapa sih yang tidak mau hanya dengan bermain game bisa menghasilkan uang.

Jaman dulu, bermain game hanya sekadar menjadi hobi untuk melepaskan penat dan stress setelah beraktivitas. Tetapi jaman digital sekarang justru malah menjadi sebuah pekerjaan yang cukup menjanjikan.

Penghasilan bermain game yang didapat bisa dari mana saja misalkan menang kompetisi/turnamen game, streaming, video youtube, sponsor dan brand. Dengan catatan kalian memiliki follower banyak di media sosial, dan masih banyak lagi.

Jadi bagaimana apakah kalian tertarik melakukan salah satu pekerjaan diatas? Mungkin bagi sebagian orang awam akan bingung dan menganggap orang yang keliatannya tidak bekerja tapi banyak uang itu melakukan pesugihan padahal pekerjaannya saja yang tidak biasa dan jarang diketahui banyak orang dan bukan berarti kita melakukan hal-hal yang melanggar hukum ataupun norma-norma yang ada.

Sekian jika kalian suka artikel ini silahkan like dan komen ide artikel selanjutnya. Sekian Terima Kasih.

Share:

0 Komentar