Kreatifitas

Intip 5 Pekerjaan Sampingan untuk Mahasiswa, Bermodalkan Internet!

Intip 5 Pekerjaan Sampingan untuk Mahasiswa, hanya bermodalkan internet saja kalian bisa menghasilkan penghasilan yang cukup menjanjikan

Ilustrasi pekerjaan sampingan untuk mahasiswa, bermodalkan internet | Freepik.com (jcomp)

Hallo sobat teknik, di era kecanggihan dunia saat ini mudah sekali bagi kita untuk bekerja sesuai passion dan bahkan minim modal.

Terdapat berbagai pekerjaan sampingan yang bisa dilakukan mahasiswa untuk mendapatkan tambahan uang jajan. Semua bisa dilakukan dengan bermodalkan internet. Berikut ini adalah ulasannya :

1. Online Shop

Pekerjaan yang satu ini marak terjadi karena kemajuan teknologi pada industri perdagangan. Kamu bisa berbelanja secara daring (online) tanpa datang ke toko langsung.

Hal ini bisa dimanfaatkan untuk kamu yang ingin berjualan melalui website ataupun marketplace. Jika ditekuni, maka pekerjaan ini berpeluang akan mendatangkan penghasilan yang cukup menjanjikan.

2. Content Creator

Pekerjaan ini juga dampak dari kemajuan teknologi di bidang informasi. Kamu bisa membuat konten di sosial media. Kamu bisa memilih menjadi blogger, youtuber, influencer, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Penghasilannya pun cukup menjanjikan. kamu bisa mendapatkan endorse ataupun menjadi Google Partner untuk mendapatkan penghasilan dari adsense.

3. Freelancer

Pekerjaan ini memungkinkan mahasiswa untuk menjual jasa di forum internet yang ada. Contoh website yang bisa kamu coba seperti fiverr, upwork, 99design, dsb. Jasa yang bisa kamu tawarkan  seperti penulisan, design, edit video, dubbing, dan masih banyak bidang yang lainnya.

4. Survey Online

Pekerjaan ini cukup mudah dilakukan oleh mahasiswa. kamu hanya perlu menyisihkan waktu menjawab pertanyaan yang ada di dalam survey tersebut. Banyak sekali platform yang menyediakan survey online ini. Perlu kamu ketahui bahwa mengisi pertanyaan yang diajukan tidak memerlukan skill apapun.

5. Affiliasi

Bidang ini cocok untuk kamu yang jago dalam memasarkan produk. Orang yang bergerak di bidang ini mendapatkan komisi dari produk yang dipasarkan.

Affiliate program yang ditawarkan secara online sangat beragam dengan bayaran yang tidak sedikit. kamu bisa mencari nya secara mandiri dengan mendalami cara program ini bekerja.

Demikianlah artikel tentang 5 pekerjaan sampingan yang bisa kamu lakukan sebagai mahasiswa agar bisa menghasilkan cual bermodalkan internet. Jika artikel diatas dirasa kurang, jenis pekerjaan lainnya bisa kamu temukan di sini.

Terlepas dari itu semua jangan lupa untuk membangun portofolio dan skill di dunia nyata untuk meningkatkan nilai diri. Menjalani kegiatan positif sebagai mahasiswa juga merupakan hal produktif selain mengerjakan pekerjaan diatas. Terima Kasih.

Share:

0 Komentar

Artikel Terkait