Teknologi

Matikan lampu jarak jauh ? Logikanya dimana ya ?

Upgrade terbaru dari ilmu santet dapat menembus dunia teknologi loh sekarang !

Halooo sobat, uno !

Pernahkah terbayang nikmatnya rebahan sambil kita dapat mengontrol semua benda elektronik yang ada di rumah ? Lalu, apakah ada hubungannya dengan ilmu santet yang beredar di indonesia ? Hmmm, kelihatannya memang seperti itu. Namun tentunya dengan versi yang berbeda dengan santet jaman dahulu yang kita kenal.

Ilmu santet tanpa ritual itu bernama Internet of Things

internet of things
Source : Vidio Stickers

 

Ilmu santet di era perkembangan teknologi saat ini sangat berbeda dengan santet jaman dahulu, harus bertapa berbulan-bulan dalam gua dan berpuasa. Sekarang cukup bertapa 1x24 jam atau kurang didepan laptop/gadget  untuk mempelajari ilmu tersebut sambil ditemani mie atau gorengan, kalian bisa menjadi sakti.

Ilmu tersebut bernama Internet of Things. Internet of Things adalah sebuah konsep dimana kita dapat mengontrol berbagai macam benda elektronik dengan menggunakan jaringan internet.

Internet of Things sudah berlaku diluar negeri

internet of thungs di luar negeri
Source : Travel Kompas

 

Selama benda-benda elektronik tersebut masih terhubung dengan jaringan internet maka kita dapat mengontrolnya bahkan saat kita berada di luar negeri. Namun, agar benda-benda elektronik tersebut dapat dikendalikan dari jarak jauh kita membutuhkan sebuah alamat dan nama dari benda tersebut.

Gampangnya kita dapat menyantet perangkat elektronik dengan menggunakan alamat serta nama atau label benda tersebut. Alamat tersebut adalah jaringan internet yang terhubung, misalnya sebuah WiFi. Sebelum itu, kita harus tahu dulu nama  dan Password  WiFi yang terkoneksi pada perangkat tersebut, agar kita tidak mengalami salah sasaran atau malah error. Label sendiri adalah nama dari benda yang akan kita kontrol dari jarak jauh sobat. Kecepatan perintah kita sampai tergantung terhadap kekuatan jaringan internet yang tersedia.


Pengoperasiannya dapat menggunakan gadget

mengoperasikan internet of things lewat gadget
Source : Portal Jember-Pikiran Rakyat

 

Kita tidak harus menggunakan sebuah laptop atau PC untuk mengendalikan perangkat elektronik, karena saat ini kita bisa mengontrol berbagai peralatan elektronik yang ada di rumah atau dimanapun lewat genggaman kita dengan gadget.

Gadget dapat digunakan untuk mengontrol berbagai peralatan elektronik yang ada di rumah karena memiliki kemampuan untuk terkoneksi internet, baik menggunakan paket data ataupun WiFi. Bahkan, ada yang dapat mengontrol berbagai peralatan tersebut dengan menggunakan Aplikasi chatting yang sangat populer saat ini, yaitu Whatsapp Messenger. 

Selain lampu, bisa juga untuk perangkat rumah tangga seperti kompor gas loh !

Source : Griya Satria

 

Dunia perdukunan yang membahas tentang ilmu santet yang dapat mengontrol perangkat di rumah tersebut sudah punya nama kerennya nih sobat, yaitu Smart Home. Dimana pada Smart Home kita bukan hanya saja dapat mengontrol lampu, namun kita juga dapat mengontrol berbagai perangkat rumah lainnya seperti gorden, pompa air, kipas angin, AC, bahkan kompor gas sekalipun.

Kompor Gas dapat dikontrol kondisi nyala ataupun mati dengan ditambahkan beberapa perangkat pendukung seperti sensor pendeteksi kebocoran gas, sensor temperatur dan beberapa komponen penunjang lainnya. Syaratnya adalah kompor tersebut bisa terhubung dengan aliran listrik serta jaringan internet yang kemudian dapat dikontrol dengan menggunakan Laptop/gadget kalian.

Nahh...internet yang selama ini sudah menjadi seperti makanan pokok kita, ternyata dapat digunakan untuk melakukan berbagai macam hal. Bukan hanya dapat digunakan untuk chatting, video call, browsing, atau bermain game online saja.

Melainkan dapat digunakan untuk mengontrol berbagai peralatan elektronik yang ada dirumah kita.  Meskipun kita sedang dalam kondisi pandemi tapi jangan lupa untuk selalu membaca hal-hal baru ya.  Terima kasih sudah membaca, membaca adalah kunci kesuksesan

 

Share:

0 Komentar