Fun Fact

5 Kiat-kiat Untuk Menjadi Anak Teknik

Menjadi anak teknik bukanlah suatu hal yang mudah bukan? Tentu saja itu cukup sulit untuk dilakukan, terutama untuk seseorang dengan basic bukanlah dari SMK yang jurusan teknik. Bagi mereka yang pemula sebagai mahasiswa teknik, pasti akan sangat ter

Riska Faramodita3 Maret 2022

Menjadi anak teknik bukanlah suatu hal yang mudah bukan?

Tentu saja itu cukup sulit untuk dilakukan, terutama untuk seseorang dengan basic bukanlah dari SMK yang jurusan teknik. Bagi mereka yang pemula sebagai mahasiswa teknik, pasti akan sangat terkejut dengan kegiatan-kegiatan serta pembelajaran anak teknik.

Tidak halnya juga dengan wanita. Keterbatasan jumlah wanita pada jurusan teknik ini samat sangat terlihat jelas, bahwa sedikit sekali minat dari para wanita untuk memasuki dunia teknik ini. Oleh sebab itu, inilah kiat-kiat yang harus diketahui sebelum memutuskan untuk menjadi anak teknik.

1. Ketahui sistem pembelajaran

Pada tips yang pertama ini, yang paling penting yang harus kamu ketahui adalah bagaimana sistem pembelajaran pada jurusan teknik ini. Tips ini sangat berguna untuk kamu yang sudah memiliki niat untuk bergabung menjadi mahasiswa teknik agar nantinya apabila sudah menjadi mahasiswa, kamu tidak terkejut dengan pembelajaran yang ada didalamnya.

2. Mampu manajemen waktu

Tips yang kedua ini tentu saja sangat penting. Dikarenakan ketika kamu menjadi mahasiswa teknik, tentu saja nanti akan dihadapkan oleh banyaknya tugas dan kegiatan-kegiatan lapangan dan kegiatan himpunan lainnya yang akan menyulitkanmu dalam penyelesaian tugas.

Oleh sebab itu, sebelum memasuki dunia perkuliahan, terutama di jurusan teknik,  kamu perlu untuk memanajemen waktu kamu sebaik mungkin agar dapat seimbang antara kegiatan yang satu dengan kegiatan yang lainnya.

3. Memahami bahwa anak teknik didominasi oleh pria

Untuk wanita, tips yang satu ini paling penting untuk kamu ketahui. Bahwasannya di jurusan teknik itu wanita menjadi minoritas dari para pria. Namun tidak perlu risau, karena walaupun jumlah wanita sangat minim pada jurusan teknik ini tapi para pria akan dengan senang hati untuk membantu para wanita loh, apalagi jikalau ada tugas yang berat berat. Jadi aman dehh

4. Banyak ikuti kegiatan praktik/lapangan

Untuk hal yang ini, tentu saja penting dipertimbangkan ketika memutuskan menjadi anak teknik. Karena anak teknik sangat erat kaitannya dengan praktik ataupun dunia lapangan. Oleh sebab itulah anak teknik tidak boleh lemah.

5. Sesuaikan dengan minat

Dannnn!!! Ini yang paling terpenting. Apabila kamu ingin memutuskan jurusan untuk kuliah kamu nanti, pastikan jurusan itu sesuai dengan minat dan bakatmu yaaa

Itulah kiat-kiat yang dapat saya bagikan. Serta jangan menyerah ketika sudah menjadi mahasiswa teknik yaah. Teknik itu keras, namun didalamnya sangat solid. Sehingga akan sangat nyaman ketika berada didalamnya.

Dan untuk yang lagi berada di fase tugas akhir atau skripsi, semangat yaa. Skripsi yang baik adalah skripsi yang selesai. Jadi jangan pernah berfikir salah jurusan ketika sudah menyusun skripsi ya teman.

Share:

0 Komentar

Artikel Terkait