Kreatifitas

7 Profesi Untuk Kamu Dengan Kepribadian Introvert

Orang yang berkepribadian introvert adalah tipe orang yang lebih menyukai menghabiskan waktunya sendirian.

Teddy Alfansyah19 Maret 2022

Bagi kamu yang memiliki kepribadian introvert, profesi berikut ini sangat cocok bagi kamu yang ingin minim berinteraksi dengan banyak orang. Apa saja profesi tersebut, simak artikel berikut hingga akhir!

1. Penulis

Penulis merupakan pekerjaan menciptakan suatu karya berupa tulisan baik fiksi maupun non-fiksi. Seorang penulis tidak sekedar menulis buku atau teks saja, melainkan mengerjakan naskah iklan. Penulis naskah iklan ini ditujukan agar pesan dari produk yang ingin disampaikan dapat dimengerti oleh khalayak.

2. Desain Grafis

Desain Grafis adalah pekerjaan yang bertugas menyampaikan informasi visual sesuai keinginan klien. Desain Grafis biasanya membuat tampilan dalam bentuk ilustrasi, tipografi, fotografi dan grafis motion untuk media cetak maupun digital. Seorang desain grafis dapat bekarir di media, industri jasa, industri manufaktur dan freelance.

3. Ilustrator

Illustrator harus mempunyai kemampuan menggambar yang baik, karena sehari-hari akan mengerjakan ilustrasi sesuai kebutuhan. Selain harus ahli menggambar, seorang illustrator harus dapat merealisasikan keinginan klien. 

4. Social Media Spesialist

Social Media Spesialist bertanggung jawab memosting konten, mengampanyekan iklan, dan membalas komentar pelanggan/penggemar melalui media sosial. Profesi ini banyak menghabiskan sebagian besar waktunya di depan layar komputer atau hp.

5. Editor Video

Seorang editor video mempunyai tugas dalam proses memilah dan memilih potongan rekaman, menyusun ulang, merangkai hingga memanipulasi rangkaian video. Tujuannya agar video yang ditampilkan sesuai dengan skenario yang telah dibuat. Seorang Editor Video harus memiliki kecakapan dalam mengekspresikan gambar, mengatur bunyi dan suara, serta kemampuan menyunting video.

6. Arsitek

Arsitek bekerja menggambar rancangan bangunan untuk mempermudah kontraktor dalam mewujudkan konsep bangunan. Arsitek dan kontraktor akan saling bersinergi dalam pengerjaan suatu proyek, mulai dari perencanaan hingga penyempurnaan.

Selain menggambar, Arsitek juga melakukan perancangan desain, perkiraan anggaran dan kontrol pembangunan,

7. Translator

Profesi Translator mempunyai tugas untuk menerjemahkan buku, dokumen, materi pembelajaran dan film dari suatu bahasa ke bahasa lain. Misalnya, menerjemahkan percakapan film dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia. Selain mengusai bahasa asing, profesi translator memiliki kemampuan untuk menyampaikan suatu informasi dengan kata yang paling sesuai.

Itu dia beberapa profesi yang cocok untuk kamu yang berkepribadian introvert. Tentunya masih ada banyak lagi profesi yang dapat kamu ambil yang selama tidak harus bertemu orang lain. 

Share:

0 Komentar

Artikel Terkait