Pengetahuan

Pertanyaan Yang Sering Ditanyakan Saat Interview User

Setelah melalui interview HRD, tahap selanjutnya pada umumnya adalah menghadapi pertanyaan dari User.

Teddy Alfansyah28 Juni 2021

User biasanya adalah atasan, supervisor, team leader atau kepala divisi di perusahaan tersebut. User pada umumnya akan memberikan pertanyaan yang berkaitan dengan kemampuan pada posisi yang kita lamar.

Untuk itu simak artikel dibawah ini yang membahas mengenai pertanyaan-pertanyaan yang sering ditanyakan saat interview User.

1. Apa Anda Sudah Paham Job Decription Pekerjaan Ini?

Pertanyaan ini ditujukan untuk mengetahui apakah kandidat telah mengetahui dan memahami apa saja job description dari pekerjaan yang dilamar. Untuk itu penting bagi kamu yang ingin melamar pekerjaan, agar terlebih dahulu memahami dan mencari tau apa saja job description dari pekerjaan yang kamu lamar.

2. Tim Seperti Apa Yang Akan Membantu Anda Dalam Bekerja?

Selain karakter dan kemampuan, User juga ingin mengetahui bagaimana cara kamu bekerja dengan tim. Karena kesuksesan suatu perusahaan dan kualitas suatu pekerjaan juga dipengaruhi oleh kerja sama tim. Untuk itu User akan mencari kandidat yang dapat bekerja sama dalam sebuah tim. Kamu dapat menjelaskan kalau kamu mengharapkan sebuah tim yang solid, mau mendengar dan menerima pendapat. Kamu juga dapat menjawab bahwa kamu berharap memilki tim yang bisa membantu dalam berkembang dan membimbing dalam menghadapi kesulitan. 

3. Bagaimana Cara Anda Menyelesaikan Tugas Dalam Waktu Singkat?

Pertanyaan ini diberikan untuk mengetahui apakah kamu dapat bekerja dibawah tekanan, serta apakah kamu dapat bekerja secara multi tasking. Dalam menjawab pertanyaan ini kamu terlebih dahulu harus mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan yang kamu miliki. 

4. Apa Contoh Masalah Yang Dapat Anda Selesaikan Dalam Pekerjaan Ini?

Melalui pertanyaan ini, User akan menguji seberapa dalam kamu memahami pekerjaan yang kamu lamar sehingga kamu dapat memberi contoh kasus dan pemecahan masalahnya yang berkaitan dengan pekerjaan yang kamu lamar. Untuk itu penting bagi kamu untuk melakukan riset atau melakukan studi kasus terkait pekerjaan yang akan kamu lamar. 

5. Mengapa Saya Harus Menerima Anda?

Pertanyaan ini biasanya akan menjadi sesi penutup saat interview bersama User. Pada pertanyaan ini kamu dapat menjelaskan bahwa kamu adalah kandidat yang tepat untuk perusahaan yang kamu lamar. Kamu dapat menunjukkan bahwa kamu dan perusahaan memiliki tujuan yang selaras dan dapat saling memberikan manfaat satu sama lain. Kamu juga dapat menambahkan bahwa kamu akan berkontribusi pada perusahaan melalui kemampuan dan pengalaman yang kamu miliki.

Share:

0 Komentar