Fun Fact

5 Konsentrasi Anak Teknik Elektro yang Bikin Calon Mertua Klepek-Klepek

Siapa yang gak mau buat calon mertua klepek-klepek? Pastinya gak ada kan! Nah, biar klepek-klepek mending kamu pikirin deh 5 Konsentrasi Anak Teknik Elektro yang ajib bener.

Vincent Leonhart Setiawan30 September 2021

Masa depan memang belum bisa kita lihat, tapi harus secepatnya direncanakan. Nah, salah satu impian ,masa depan seseorang mungkin adalah menikah. Supaya mulus, tentu saja kuncinya ada di orang tua si dia. Supaya orang tua dia langsung bilang "Setuju!" Kamu bisa mempertimbangkan untuk masuk ke-5 konsentrasi yang keren abis ini. Ke-5 Konsentrasi ini yakin deh bakalan bikin orang tua calon kamu klepek-klepek.

1. Teknik Tenaga Listrik

Teknik Tenaga Listrik

Siapa coba yang gak klepek-klepek kalau kena setrum 20KVA? Pasti klepek-klepek sampai gosong. Eits, tapi bukan cuma itu. Konsentrasi dari teknik elektro yang membicarakan soal bagaimana caranya menghasilkan listrik, mentransmisikan tenaga listrik, hingga melakukan maintenance terhadap alat-alat transmisi kelistrikan ini memang keren abis sob. Karena bagi lulusan baru (fresh graduate) gajinya saja bisa berkisar di angka 5 hingga 7 juta rupiah. Belum lagi kalau masuk ke BUMN seperti PLN. Beuhhhh...!!!! Makin mulus deh jalan lu buat menggaet ortu si doi.

2. Teknik Automasi dan Sistem Kontrol

Teknik Automasi dan Sistem Kontrol

"Apa yang kamu bisa kasih ke anak saya?!"

"Saya bisa kasih AI seperti JARVIS supaya hidup anak om makin mudah."

Nah, teknik yang berhubungan dengan Automatisasi industri dan hal-hal lainnya di dalam kehidupan ini memang ajib betul sob. Bagaimana enggak, gaji rata-rata perbulannya aja bisa 8,4 Juta Rupiah. Dan biasanya kalau ada proyek-proyek di luar kerjaan utama bisa menggaet pundi-pundi cuan yang lebih lagi sob.

Udah gitu, pastinya kesan pertama yang didapatkan adalah Jenius. Bagaimana enggak, wong kalian yang mendesain bagaimana suatu rangkaian sistem di suatu industri di kontrol dengan menggunakan kontroler dan juga manipulasi-manipulasi matematik. Sudah pasti, kerjaan orang-orang pinter lah itu mah.

3. Teknik Biomedis

Teknik Biomedis

Hidupnya membantu kesehatan masyarakat walaupun bukan dokter. Siapa? Yap, dialah seorang yang bekerja di Industri Biomedik. Dan sudah pasti anak Teknik Biomedik adalah idaman mertua dan masyarakat. Teknik ini memang tergolong susah sob, karena banyak sekali manipulasi kelistrikan dan juga pendesainan yang harus dilakukan. Jobdesknya juga berkaitan dengan pendesainan alat-alat yang membantu bidang medis seperti EKG, MRI, dan lain-lain. Tapi buat gajinya? Jangan main-main bossku! Gajinya mencapai 68 ribu US dollar per Tahun. Ya kalo kita bagi 12 berarti sekitar 5,6 Ribu US dollar per bulan. Kira-kira berapa tuh ya?

 4. Teknik Telekomunikasi

Teknik Telekomunikasi

Telekomunikasi tentunya udah jadi makanan sehari-hari kita iya ga sob? Nah, dibalik itu semua, ada engineer telekomunikasi yang bener-bener keren banget deh. Bagaimana enggak? Mereka melakukan maintenance, pengaturan, analisa, dan lainnya yang berkaitan dengan sistem telekomunikasi. Kalau kalian bisa membaca artikel ini sekarang, kurang lebih ya karena bantuan abang-abang dan kakak-kakak kita yang bekerja di Industri Telkom. Tentunya, karena keren, bisa buat hati ortu si dia klepek-klepek sob. Buat gajinya? Sekitar 47.000 US dollar per tahun sob. Berarti kalau dikalikan dengan kurs sekarang (Rp 15.000) bisa didapatkan sekitar 700 Juta pertahun. Wadididaw! Makin klepek-klepek dah ortu si dia.

5. Teknik Mekatronika

Teknik Mekatronika

Mekanika? Elektronika? Automasi? Semuanya saya lahap!

Nah, kira-kira sebegitulah sob kerennya teknik mekatronika ini. Teknik yang mengedepankan integrasi antara Mekanika, Elektronika, Komputerisasi, dan juga automatisasi ini memang betul-betul menjanjikan. Ilmunya lengkap dari A sampai Z. Buat gajinya? Lulusan fresh Graduate saja sudah berada di kisaran 5 Jutaan sob. Bahkan bisa lebih kalau lu punya sertifikasi di bidang-bidang lain. Udah pasti ketebak dong kenapa jurusan ini bikin calon mertua klepek-klepek?

Nah itu dia sob, 5 konsentrasi teknik elektro yang bisa buat calon mertua lu klepek-klepek. Gimana, mulai tertarik buat murtad ke salah satu konsentrasi ini gak sob?

Share:

0 Komentar