Fun Fact

Apa Saja Pencapaian Manusia di Tahun 2021?

2021 telah menjadi kenangan, mari melihat sebentar apa saja yang manusia sudah capai di 2021

2021 telah berlalu. Banyak tangisan dan duka di tahun 2021. Namun juga ada serangkaian kebaikan yang tidak bisa kita tampik terjadi di 2021.

Kira-kira apa saja yang manusia, sebagai mahluk terpintar di bumi ini telah capai di 2021? Mari kita simak list berikut.

1. Manusia Berhasil Membuat Vaksin Covid-19

vaksin covid-19

Vaksinasi covid-19 telah berhasil dimulai pada 2021. Manusia berhasil membuat vaksin covid-19. Serta mencatat sebagia pembuatan vaksin tercepat dalam sejarah. Tentunya perkembangan teknologi yang luar biasa maju sekarang ini.

Meskipun, sampai saat ini, vaksin yang benar-benar bisa menghalau Covid-19 menular belum tercapai. Akan tetapi, vaksin telah terbukti mencegah kematian di banyak negara di dunia. Terlihat dari data kematian dan penularan covid-19 varian delta dan omicron di negara memiliki tingkat vaksinasi cukup tinggi. 

2. Adopsi Metaverse dan Cryptocurrency Secara Masif

 cryptocurrency mata uang digital

Digitalisasi yang sudah sejak lama diisukan akan terjadi. Namun, akhirnya mencapai puncaknya di 2021. Adopsi adanya metaverse, cryptocurrency, dan juga NFT semakin menjadi di tahun 2021.

Semua kalangan mulai membicarakan mengenai cryptocurrency, metaverse, dan juga NFT. Bahkan, aset digital seperti tanah digital atau konser digital telah berhasil dilakukan. Manusia semakin dekat dengan dunia yang abstrak yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. 

3. COP26, Upaya Menyelamatkan Keadaan Bumi Berhasil Digelar

cop 26 pajak karbon

Seperti maraknya NFT, Cryptocurrency, dan metaverse, adopsi  pajak karbon pun semakin mengglobal lewat COP26. Meskipun menuai pertentangan dari para aktivis lingkungan, COP26 terbukti berhasil menggerakan para pemimpin dunia dan orang berpengaruh untuk lebih peduli pada alam. Sedikit demi sedikit manusia mulai disadarkan untuk melindungi alam.

4. James Webb Telescope Berhasil Diluncurkan

teleskop james webb

Teleskop James Webb adalah teleskop luar angkasa tercanggih yang manusia miliki sekarang ini. Teleskop ini berhasil diluncurkan di penghujung tahun 2021. Tujuannya untuk merevolusi pengetahuan kita tentang alam semesta. Luar biasa? Jelas. Peluncuran  James Webb Telescope, para peneliti berharap ilmu astronomi dapat berkembang lebih luas dan maju lagi. 

Itulah 4 hal yang telah menjadi pencapaian manusia pada tahun 2021. Keadaan yang buruk akan menghasilkan orang yang kuat dan mudah beradaptasi di segala jenis tantangan. Semoga 2022 bisa menjadi tahun yang baik bagi kita. Kita berharap akan ada gebrakan baru dan juga penyelesaian Covid-19 bisa segera dilaksanakan. Selamat menyongsong tahun yang baru.

Share:

0 Komentar

Artikel Terkait