Pengetahuan

5 Pekerjaan Bidang IT dengan Gaji Besar

Semua orang tentunya ingin mendapat gaji yang besar saat bekerja, dan salah satu bidang dengan gaji yang besar adalah IT.

Teddy Alfansyah17 Desember 2021

Ada beberapa hal yang menyebabkan gaji di bidang IT terbilang besar. Pesatnya perkembangan perusahaan yang menggunakan teknologi digital. Serta sumber daya yang masih kurang di bidang IT.

Berikut adalah beberapa pekerjaan di bidang IT dengan gaji yang besar.

1. Mobile Developer

Mobile Developer

Seorang mobile developer memiliki tugas yaitu membuat aplikasi berbasis Android, IOS, dan Windows untuk aplikasi mobile. mobile developer biasanya memiliki keahlian bahasa meliputi Kotlin, Java, Swift, dan bahasa lainnya.

Kebutuhan mobile developer makin dicari karena banyak dicari perusahaan. Profesi seorang mobile developer berkisar antara Rp.12.000.000 hingga Rp.30.000.000 sesuai dengan keahlian dan pengalamanya.

2. Cloud Architect

Cloud Architect

Keberadaan seorang cloud architect di masa depan akan sangat dibutuhkan. Banyak perusahaan yang menggunakan platform cloud computing.

Pekerjaan utama seorang cloud architect mengembangkan strategi komputasi perusahaan. Caranya dengan menggabungkan antara pemantau cloud dan desain aplikasi cloud serta manajemen.

Keahlian yang diperlukan seorang cloud architect antara lain Azure, Amazon Web Service, Google Cloud, emahaman sistem operasi, jaringan dan firewall. Seorang Cloud Architect mempunyai gaji berkisar antara Rp.35.000.000 hingga Rp.50.000.000.

3. Data Engineer

Data Engineer

Pada perusahaan, data engineer bertugas untuk mengelola data mentah menjadi informasi untuk pengambilan keputusan bisnis. Keahlian yang perlu dikuasai data engineer meliputi big data, kerangka ETL dan data warehouse. Seorang data engineer memiliki gaji berkisar Rp.10.000.000 hingga Rp.20.000.000 sesuai dengan pengalaman dan keahliannya.

4. Software Engineer

Software Engineer

Seorang software engineer memiliki tugas dan tanggung jawab memecahkan masalah bug, melakukan coding, memperbaharui sistem dan lainya. Kamu harus memiliki keahlian bahasa pemograman JAVA, C+ dan Ruby untuk menjadi software engineer.

Selain itu, memiliki pemahaman tentang database dan rekayasa perangkat lunak. Gaji seorang software engineer diperkirakan berada Rp.10.000.000 hingga Rp.40.000.000 sesuai keahlian dan pengalamannya.

5. Information Security Spesialis

Information Security Spesialis

Masalah keamanan, khususnya kemanan data pada sebuah perusahaan merupakan hal yang harus diperhatikan. Untuk itu seorang Information Security Spesialis sangat dibutuhkan oleh perusahaan untuk mengamankan informasi.

Information Security Spesialis biasanya merancang dan melakukan tindakan pengamanan seperti menginstall dan menggunakan perangkat lunak. Gaji seorang Information Security Spesialis berkisar Rp.10.000.000.

Itu dia beberapa pekerjaan di bidang IT yang mempunyai gaji besar. Di masa yang akan datang peluang pekerjaan di bidang IT akan semakin besar. Makin banyak perusahaan yang membutuhkan teknologi digital. Untuk itu, bagi kamu yang ingin bekerja di bidang IT harus selalu belajar ilmu baru. Karena dunia IT semakin berkembang.

Share:

0 Komentar