Pengetahuan

Kegiatan Yang Wajib Kamu Lakukan Untuk Upgrade Skill Dimasa Pandemi

Pandemi yang kian tak ada usai membuat pikiran tidaklah sehar, tentu hal hal apa saja yang bisa membuat mu meningkat kan skillmu ?

Fatchul Amin7 Juli 2021

Pandemi telah menyerang dengan 1 tahun lebih dengan ketika awal masuk pertama di Indonesia, dengan membuat kegiatan yang biasa dilakukan diluar ruangan tiba-tiba dialihkan dengan kegiatan-kegiatan di dalam ruangan , untuk itu perlu hal-hal yang harus menerapkan kebiasan-kebiasan yang baru, sebagai seorang mahasiswa teknik yang banyak kegiatannya diluar dengan kegiatan organisasi, praktikum dan magang yang awalnya tidak bisa dilakukan namun perlahan-lahan kebiasaan itu kembali lagi. dengan perketatan yang semakin ketat lagi, hal apa yang bisa dilakukan untuk menupgrade skillmu dimasa pandemi ini.

marilah kita bahas sampai tumpas agar dirimu terbiasa dengan kebiasaan baru dan dapat kebaikan dengan kegiatan didalam rumah.

1. Membaca Buku

person reading book white sitting

Sumber ; Unplash/Read

Pernah dengar Membaca adalah jendela dunia, nah mungkin istilah itu yang sesungguhnya lagi terjadi didunia ini, apalagi melihat perkembangan yang sangat semakin hari semakin laju perkembangan ini, jadi membaca bisa menjadi solusi mengisi kegiatanmu, namun tidak harus tentang bacaaan materi perkulihan bisa saja loh kalian membaca tentang narasi-narasi yang sedang berkembang dimasyarakat, untuk mengisi pengetahuan kalian lingkungan sekitar.

Namun jangan lupa sebagai mahasisawa ada banyak tugas yang harus dilakukan yakni pemahaman materi diluar apalagi kamu masih menginjak jenjang mahasiswa, jadi jangan lupa untuk membaca buku sebanyak-banyaknya.

2.Latihan Software Bantu

10 Software yang Harus Dikuasai Mahasiswa Teknik Sipil, Siap Kerja

Sumber;Autocad.image

Sembari Mengisi waktu membaca dan belajarmu boleh banget nih kamu mengisinya dengan melakukan satu dua kali untuk mengikuti pelatihan software bantu untuk menunjang skillmu didunia kerja, jadi jangan sampai kamu baru menyadarinya ketika sudah menginjak semester tua yaa, nah boleh kamu ikutan ini nih, apa lagi sekarang banyak banget akun-akun yang menawarkan pelatihan dengan harga terjangkau dan isinya berbobot lohh kapan lagii deh inii

 

3. Mencari Referensi Keilmuan Lain
Sejarah Sebagai Ilmu: Pengertian, Ciri-Ciri, dan Contoh
Sumber; Book/image

mulailah mencari bacaan lain yang dapat meningkatkan kelimuanmu dengan macam-macam hal yang tentunya dapat menjadikanmu lebih menambah perfektif beda pandang, Adanya  perbedaan perspektif dikarenakan timbul dua pemikiran atau sudut pandang yang berbeda mengenai suatu hal. Yup, hal tersebut tidaklah bisa dihindari lagi, setiap waktu di setiap harinya kita melakukan hal tersebut. Apalagi ketika kita sedang dalam sebuah perkumpulan untuk membahas tentang sesuatu, dari situ timbul pernyataan-pernyataan yang berbeda-beda dan akhirnya akan diambil sebuah kesimpulan. Namun, sebenarnya perbedaan perspektif tidaklah masalah dan tidak salah.

untuk itu tetaplah menjadi produktif di era pandemi ini, selagi menjadikan kemanfaatkan untuk menambah upgrade skill padamu, terimakasih telah membaca artikel ini jika kamu menyukainya kamu bisa share lohh..

Share:

0 Komentar