Pengetahuan

Seberapa Penting Pemahaman Financial Planning Untuk Anak Teknik

Financial Planning bagaimana cara mengaturnya? Cara untuk memastikanya sudah tepat atau belum

Fatchul Amin19 Juni 2021

Bagi sebagian para mahasiswa pada masa kuliah, tentulah menjadi sebuah masa-masa sulit dimana harus mengatur pengeluaran, dimana pengeluaran yang dikeluarkan haruslah sesuai dengan pengeluaran dan juga pemasukan, jika kamu seorang mahasiswa yang sudah didalam keadaan yang sedang bekerja, ataupun tidak namun sedang dalam merintis, inilah kesempatanmu dalam mengawalinya dengan pemahaman dan juga pengetahuan tentang financial freedom,  agar dapat merencanakan bagaimana sistem keuanganmu dan kemana jalan keuanganmu akan dijalankan.

Memahami Pentingnya Membangun Financial Freedom untuk Pendidikan

Sumber : Pintek.id

dalam sebuah pemahaman anda harus benar-benar memahami keadaan keuangan anda , dari situ anda akan mulai mengatur dengan baik serta mulai melakukan pemetakan dalam hal financialmu, beberapa persen kan yang akan kamu sisihkan dalam pembagian yang akan kamu bagi didalam financial itu.
 bisa juga menggunakan konsep 40/30/30 yang mana 40% untuk biaya hidup, 30% untuk biaya cicilan dan lain lain, 30% untuk tabungan dan investasi yang digunakan sebagai jangka panjang.
Financial Freedom | Apa yang Dimaksud dengan Financial Freedom?
Sumber :Pluang.com

selagi masih muda kamu harus memiliki beberapa penghasilan tambahan sebeperti usaha, freelance yang akan membantu keadaan keuanganmu untuk kehidupan lebih baik lagi.

saat ini semakin hari semakin akan berhadapan dengan inflasi untuk itu sebagai kaum muda haruslah melek akan adanya investasi yang akan memudahkan kita dalam keadaan kedepannya dan tidak kesulitan untuk dimasa yang akan datang.

dengan memiliki investasi yang sederhana kamu juga bisa menerapkan pola hidup  yang sederhana yang mana akan mempermudah dirimu akan pergaulan yang terlalu menyeret keuangan yang terlalu besar. jadi selalu terapkan kesederhanaan dala segala hal.

Dana Darurat: Definisi dan Aspek Penting – Catatan Keluarga Muda

Sumber : Catatankeuanganmuda.com

Dana Darurat merupakan aspek yang penting dalam sebuah kebutuhan , jadi kamu harus membedakan dimana tabungan dan juga dana darurat untuk dapat tidak terlalu berat diakhir, karena kamu harus paham tentang beberapa konsep ini.

dan juga selagi kamu mengembangkan potensimu kamu juga harus benar-benar memahami potensimu dalam mengembangkan dalam suatu hal yakni dalam kebebasan finasial buakn hanya menjadi kaya raya, namun juga juga mengembangkan keahlianmu dalam segala bidang , dan juga jangan menutupi apapun dari dirimu jangan membatasi apapun dari dirimu.

tahap selanjutnya adalah bersabar, untuk lebih merelakan hal-hal yang bukan menjadi milikmu dan terus berusaha dalam mengapainya dan selalu melakukan hal yang lebih dalam lain dan selalu berusahan dan bersabar.

jadi bagaimana apakah dari beberapa penting financial planning ini bagimu? coba tulis dong alasanmu untuk mengatur keuangamu, ditunggu di comment yaa
 

Share:

0 Komentar